Pulau Rupat Masuk Pariwisata Nasional

844
Pulau Rupat kini telah ditetapkan sebagai KSPN. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021 disenggarakan oleh PWI Riau di Pulau terluar itu.

Riau, edisiana.com – Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis masuk dalam pariwisata nasional. Saat ini juga sudah masuk dalam perencanaan kawasan strategis pariwisata nasional.

“Hal ini menjanjikan untuk pembangunan pariwisata di Provinsi Riau,” kata Syamsuar dalam pertemuan dengan investor terkait pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau secara virtual di Kediaman Gubri, seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Kamis, 29 Oktober 2020.

BACA JUGA:  907 Warga Binaan Lapas Riau Sembuh dari Covid-19

Memang pulau Rupat saat ini satu-satunya yang indah di Sumatera. Dan banyak menyimpan penorama dan pesona alam yang masih asri dan masih alami. Namun sayang masih banyak pantai pantai yang belum di-explore.


Saat ini,  pantai yang cukup dikenal seperti Pantai Rhu di Desa Teluk Rhu, Pantai Ketapang di Desa Sungai Cingam, Pantai Medang, dan lainnya.

Selain Pulau Rupat, Gubernur Riau juga menawarkan potensi di bidang lain. Riau saat ini memiliki potensi infrastruktur yang layak dikembangkan. Yakni pada sektor perkebunan. Riau memiliki kebun sawit seluas sekitar 3.700 ribu hektare serta Riau juga mempunyai kebun sagu dan kebun kelapa yang cukup luas.

BACA JUGA:  Dari Kekerasan Fisik, Digital Hingga Pilkada Serentak

“Pada sektor perikanan, potensi Riau pada perikanan baik perikanan darat seperti ikan patin, dan ikan laut termasuk juga kerang,” paparnya meyakinkan investor dalam potensi perkembangan infrastruktur Riau.(maq)

BAGIKAN