Arsenal Digdaya, Tottenham Hotspurs KO

543

Bola, edisiana.com – Arsenal menjamu Dundanlk di Stadion Emirates pada Jumat dinihari, 30 Oktober 2020. Laga ini The Gunners digdaya menenggelamkan Dundanlk di dasar klasemen. Sementara Tottenham Hotspurs kalah melawan Antwerp.

Arsenal berada di grup B dalam kompetisi Piala Eropa. Dinihari tadi Mariam London kedatangan tamu Dundanlk, perwakilan klub Irlandia. Ini laga kedua mereka.

Awal pertandingan tuan rumah sempat dikejutkan dengan serangan Dundanlk. Pemain McEleney nyaris mencetak gol. Untung tendangan McEleney masih bisa ditepis kiper Arsenal, Runarsson. 

BACA JUGA:  Thomas Tuchel Telah Patah Hati

Tim besutan Mikel Arteta pun lalu bangkit. Pepe Cs mencoba menguasai bola. Mulai menyerang gawang lawan yang dijaga Rogers. Tapi masih mengalami kebuntuan.

Menjelang turun minum, Arteta baru bisa tersenyum. Dua gol dilesapkan sekaligus dalam jarak dua menit. Pertama disumbangkan oleh Edward Nketiah pada menit 42. Lalu ditambah lagi dengan gol Willock di menit ke 44.

BACA JUGA:  Bale Pimpin Eksodus dari Bernabeu

Babak kedua Arsenal masih dominan memegang bola. Gol mengejutkan pun datang dari sepakan Nicolas Pepe saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol ini satu-satunya di babak kedua.

Dengan kemenangan telak ini, Arsenal berada di posisi puncak klasemen di Grup B. Dengan mengantongi 6 poin. Sementara Dundanlk berada pada posisi buncit, karena dalam dua laga dijalani belum pernah menang.

BACA JUGA:  Spanyol KO Lawan Scotlandia di Kualifkasi Euro

Sementara itu Tottenham Spurs yang digdaya di Liga Inggris tidak mengikuti kemenangan Arsenal. Anak asuh Jose Mourinho kalah alias KO saat bertandang di kandang Antwerp, Bosuil. Skor Antwerp versus Tottenham Hotspurs 0-1. Tim perwakilan Belgia itu kini berada di urutan atas, sedangkan Hotspurs pada posisi dua.(maq)

BAGIKAN