Si Nyonya Tua Mulai Tergoda Sama Chelsea

213
Matthijs de Ligt. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Si Nyonya Tua, julukan Juventus mulai tergoda dengan tawaran yang diajukan Chelsea. Yakni membarter Christian Pulisic plus dana segar dengan Matthijs de Ligt.

Sebelumnya Juventus sempat menolak tawaran Chelsea sebesar  €40 juta (£34,4 juta) juta plus Timo Werner untuk De Ligt .

Dan menurut Metro, Chelsea kini memasukkan Christian Pulisic sebagai bagian dari negosiasi mereka untuk pemain berusia 22 tahun itu .

Juventus lebih memilih untuk mengontrak Pulisic daripada Werner. Sedangkan Chelsea enggan memenuhi klausul rilis De Ligt sebesar €120 juta (£103 juta).

BACA JUGA:  Gundogan Tahu Main Bola Sejak Sekolah di Man City

Dapat dipahami bahwa Juventus menginginkan € 70 juta (£ 60,3 juta) ditambah Werner untuk De Ligt, atau biaya € 100 juta (£ 86,4 juta) untuk bek Belanda. Padahal sebelumnya Juventus dari Ajax tiga tahun lalu, dengan biaya transfernya sebesar £ 67,8 juta.

CEO Juventus Maurizio Arrivabene menegaskan mustahil untuk mempertahankan pemain yang ingin pergi.

BACA JUGA:  Serbia, Spanyol, Kroasia Lolos Piala Dunia, Ronaldo Gigit Jari

“Tidak mungkin mempertahankan pemain ketika mereka ingin meninggalkan klub – tetapi ketiga pihak dalam negosiasi harus dipenuhi,” ujarnya. 

De Ligt dilaporkan telah memberi tahu Juve tentang keinginannya untuk pergi musim panas ini di tengah minat yang kuat dari Chelsea.

The Blues sangat ingin merekrut bek baru menyusul kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudige, yang keduanya pergi sebagai agen bebas awal musim panas ini.

BACA JUGA:  Pjs Walikota Batam: Jangan Takut Mainkan Sanksi Rp250 Ribu

Sementata Thiago Silva sudah berusia 38 tahun pada bulan September, dan  tinggal Trevoh Chalobah dan Malang Sarr sebagai satu-satunya bek tengah senior yang diakui klub.

Chelsea juga hampir menyetujui biaya dengan Manchester City untuk mendatangkan Nathan Ake ke Stamford Bridge.

The Blues juga semakin yakin untuk menyelesaikan penandatanganan Raheem Sterling dan Raphinha sebagai pemain incaranya.(maq)

BAGIKAN