Penantian 55 Tahun Kemenangan Inggris

562
Sterling membobol gawang Jerman. Foto: Getty

Bola, edisiana.comTimnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2020. Anak asuh Gareth Southgate itu berhasil mengalahkan Jerman di babak knockout dengan skor 2-0. Inilah penantian 55 tahun mengalahkan Tim Panser.

Stadion Wembley seketika gemuruh. Kala Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-75 memanfaatkan umpan silang Luke Shaw.

Puluhan ribu penonton Inggris berdiri dan berteriak. Pangeran George, Kate Middleton dan Pangeran William ikut bersorak dan bertepuk tangan.

Begitu juga David Beckham ikutan beraplusan terhadap kecermelangan Timnas Inggris.

Gemuruh dan kegembiraan saat Inggris memastikan kemenangan atas Jerman setelah Harry Kane membobol gawang Neuer.

BACA JUGA:  Deal! Declan Rice ke Gudang Senjata

Jack Grealish memberi umpan kepada Harry Kane dan langsung ditanduk hingga tak terhalau oleh penjaga gawang Jerman.

Awal babak pertama, pertandingan di babak 16 besar ini berjalan alot. Inggris yang berinisiatif menyerang beberapa kali mengalami kebuntuan. Dengan pertahanan Jerman.

Sterling lalu mencoba mencari celah di luar kotak pinalti. Namun tendangannya masih ditepis oleh penjaga gawang Neuer.

Setelah itu, Timo Werner dkk pun bangkit. Mereka mulai panas. Namun serangan Tim Panser ini masih dapat dipatahkan bek Inggris.

Sayang sampai babak pertama berakhir tidak ada satu pun gol yang tercipta. Skor bertahan 0-0.

BACA JUGA:  Salah Jadi Mentor Fabio Carvalho

Babak kedua baru anak asuh Joachim Löw mengamuk. Bombardir Timo Werner dan Havertz berhasil mengalami frustasi. Karena kiper Inggris, Pickford tampil gemilang.

Jerman sebenarnya mendapat peluang besar. Kala Thomas Muller hanya berhadapan dengan Pickford. Sayang tendangan Muller di samping gawang Inggris.

Southgate akhir memasukkan Jeck Grealish. Gelandang Aston Villa membawa perubahan. Inggris baru mulai menyerang.

Nah pada menit ke-75 bek kiri Manchester United mengirimkan umpan silang mendatar di kotak pinalti. Lalu disambar Sterling dan melewati Manuel Neuer.

BACA JUGA:  Wales Tertimpa Badai Cedera, Pemain-pemain Topnya Absen

Wembley pun seketika bergemuruh. Puluhan ribu penonton bersorak dan bergembira dengan gol pemain Manchester City itu.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir Inggris menggandakan kemenangan. Saat Jeck Grealish memberikan assist kepada Harry Kane. Hingga tanduk an striker jangkung itu tak bisa dihalau Neuer.

Kemenangan ini merupakan penantian 55 tahun terhadap Jerman. Inggris mengalahkan Jerman dalam pertandingan kompetitif di Wembley untuk pertama kalinya di final Piala Dunia 1966.

Dengan demikian memastikan Three Lions masuk babak perempat-final. Mereka akan menantang antara Swedia dan Ukraina yang masih menjalani laga.(maq)

BAGIKAN