Pemain Keturunan Indonesia Dicoret dari Skuad Timnas Belanda

57
Pelatih Ronald Koeman dalam jumpa pers. Foto: via MetroSports

edisiana.com- Pemain keturunan Indonesia Ian Maatsen dicoret oleh manajer Ronald Koeman dari skuad terakhir Belanda untuk Euro 2024. Pemain asal Suriname kalah bersaing dengan bek Girona, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Dua minggu lalu, Maatsen masuk dalam skuad Ronald Koeman yang beranggotakan 30 orang untuk Kejuaraan Eropa. Sejauh ini Ian belum pernah bermain di level internasional senior.

Namun demikian, banyak yang berharap bek kiri muda ini akan lolos setelah tampil cemerlang selama tugas singkatnya di Dortmund. Dia memainkan peran penting dalam perjalanan mereka ke final Liga Champions.

BACA JUGA:  Klopp Sampai Sedih Dengar Lampard Dipecat

Namun, pada hari Rabu kemarin, Koeman mengumumkan skuad 26 pemain terakhirnya, dengan Maatsen salah satu dari empat nama yang keluar.

Marten de Roon, Nick Olij dan Quinten Timber adalah pemain lain yang absen. Dan saudara kembar bintang Arsenal, Jurrien Timber yang gagal masuk skuad sementara setelah absen hampir sepanjang musim karena cedera.

“Kami memiliki banyak opsi yang saya sukai. Daley Blind menjalani musim yang fantastis bersama Girona, Micky van de Ven bermain sebagai bek kiri di Tottenham, Nathan Ake,” terang Koeman dinukil dari ESPN pada hari ini.

BACA JUGA:  Walker Tak Peduli Uang, yang Penting Bahagia Main Bola

Mantan pelatih Barcelona juga berjanji akan menjelaskan putusannya kepada bintang muda Chelsea itu.

“Saya melakukan Facetimed Maatsen pagi ini. Tidak, itu bukan percakapan yang sulit. Ini adalah pekerjaan saya, saya tahu momen ini akan datang,” imbuhnya.

“Saya harus memikirkan kapan harus memberi tahu Ian Maatsen tentang keputusan saya karena dia masih harus bermain di final Liga Champions,” sambung dia.

BACA JUGA:  Mbappe Beri Hadiah Gol Kandang Terakhir di Paris

“Saya pikir pagi ini adalah saat yang tepat untuk memberitahunya karena dia masih punya tiga hari lagi untuk fokus ke final. Dia kecewa,” ucapnya.

Tim terakhir Belanda berisi beberapa nama terkenal dari Liga Premier dulu dan sekarang, termasuk kapten Virgil van Dijk dan rekan satu timnya di Liverpool Ryan Gravenberch dan Cody Gakpo.(maq)

BAGIKAN