Nottingham Forest ke Liga Premier Plus Hadiah Rp3,4 T

618
Pemain Nottingham Forest merayakan kemenangan. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Nottingham Forest dinobatkan ke Liga Premier usai menang  tipis atas Huddersfield Town di final play-off Championship di Wembley. Penantian 23 tahun ini terbalaskan dengan hadiah senilai sekitar £170 juta atau setara Rp 3,4 triliun.  

Forest mengalahkan Huddersfield 1-0 di Wembley pada Minggu sore berkat gol bunuh diri di babak pertama dari Levi Colwill untuk menyelesaikan perubahan haluan menakjubkan yang telah dibuat manajer Cooper.

Pelatih Wales itu mengambil alih pada bulan September dengan Forest duduk di dasar tabel tetapi membimbing mereka ke tempat Play-Off. 

BACA JUGA:  MU dan Adidas Teken Kontrak Senilai £900 Juta

 Mereka berjuang mengalahkan Sheffield United sebelum tim Yorkshire lainnya di Wembley.

Cooper mengatakan kemenangan itu memenangkan hati para pemainnya yang telah melakukan trik.

“Ini adalah dunia yang sulit sekarang, ini adalah dunia yang hebat dan glamor dalam sepak bola dan sebagai seorang manajer, tetapi juga dunia yang keras dan dengki,” katanya seperti dikutip dari Metro pada hari ini.

BACA JUGA:  Arsenal Buka Tawaran untuk Mudryk

“Saya hanya ingin para pemain ini tahu bahwa saya adalah pendukung terbesar mereka. Saya akan mencintai mereka dan memberi mereka segalanya dengan susah payah,” imbuhnya. 

Kapten Forest Joe Worrall yang memuji manajernya sesaat setelah peluit akhir dibunyikan.”Dia memberi kami sedikit kepercayaan. Saya terus menggunakan ekspresi seperti binatang yang dicambuk,” kata Worrall. 

Tapi menurutnya, Cooper datang dan memberi harapan dan keyakinan pada timnya dengan begitu baik. “Dia membunuh kami dengan kebaikan. Para penggemar benar-benar memujanya dan saya menebusnya,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Eddie: Di Newcastle Tidak Ada Tongkat Ajaib

“Itu jauh dari klasik di London utara, tetapi Cooper senang dengan bagaimana timnya lebih baik dari keduanya di babak pertama dan kemudian berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan tipis mereka di babak kedua,” tuturnya.

Dengan kemenangan setelah penantian 23 tahun ini seperti dilansir BBC Forest mendapat hadiah senilai 170 pounstering.(maq)

BAGIKAN