Gaji Haaland Tertinggi di Liga Inggris

397
Gaji Kevin de Bruyne pun akhirnya kalah dengan pendapatan Haaland dì kontrak baru ini. Foto: Daylimail

edisiana.com – Bintang Manchester City Erling Haaland dinobatkan sebagai pemain nomor satu dengan gaji tertinggi dì Premier League.

Surat kabar Prancis L’Equipe telah melaporkan lima pemain bola Liga Inggris meliliki gaji teratas. Pertama, Erling Haaland.

Dia menerima gaji lebih dari £ 865.000 per minggu saat bonus disertakan. Dan banyak klausul bonus dalam kontrak Haaland yang dijamin bagus. Artinya Haaland mendapat penghasilan lebih dari siapa pun di papan atas Inggris. 

Sementara gaji kotor bulanan De Bruyne adalah £1,7 juta per bulan (£425.000 per minggu), dan berada di bawah Haaland dengan nilai £1,609 juta per bulan. 

Setara dengan striker City yang produktif, yang telah mengantongi 39 gol menakjubkan musim ini, adalah David de Gea dari Manchester United dengan £402.250 per minggu. 

De Gea memiliki jumlah yang persis sama, meskipun jelas Haaland membawa pulang jauh lebih banyak ketika bonus diperhitungkan. 

Di tempat keempat adalah Mo Salah dari Liverpool. Pemain Mesit ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi untuk The Reds dan dikatakan menghasilkan £1.495 per bulan (£373.750 per minggu). 

Bahkan di tahun yang mengecewakan bagi tim Jurgen Klopp secara keseluruhan, Salah masih tampil bagus, mencetak 20 gol dari sayap sejauh ini. 

Kemudian Jadon Sancho dikatakan berpenghasilan sama dengan Salah. Haaland, De Bruyne, De Gea dan Salah semuanya adalah pemain kunci untuk tim mereka. Tapi Sancho sejauh ini kesulitan di Manchester United. 

Dia baru memiliki empat gol dan satu assist dalam 14 pertandingan Premier League musim ini dan satu gol dalam delapan pertandingan di Liga Europa.(maq)

BACA JUGA:  Balapan City dan Liverpool Makin Menarik
BAGIKAN