Pemko Batam Raih UKPBJ Level 3

750

Batam, edisiana.com – Pemerintah Kota Batam meraih Tingkat Kematangan Kelembagaan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level 3. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, pencapaian itu setelah melalui proses panjang.

“Ini jadi bukti keseriusan kita dalam upaya pencapaian salah satu target Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK),” tambah Alumnus Universitas Islam Riau itu seperti dilansir mediacenter.batam.go.id, pada Selasa (29 /9/2020).

BACA JUGA:  Sancho Memastikan Kemenangan Dortmund dengan Gol Perdana

Kematangan level 3 tersebut berarti berorentasi pada pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui kolaborasi, penguatan fungsi perencanaan bersama pelanggan internal maupun ekternal.

Ada pun dalam penilaian yang dilakukan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, terdapat sembilan variabel. Pemko Batam memenuhi semuanya.

Veriabel adalah manajemen pengadaan, penyediaan, kinerja, risiko, pengorganisasian, tugas dan fungsi, perencanaan SDM, pengembangan SDM, dan sistem informasi.

BACA JUGA:  Klopp Aman Kendati Timnya Tampil Buruk

“Semua sudah memenuhi kriteria dan sudah mencapai level 3 atau Proaktif. Kita tentu bertekad terus naik level hingga ke level 4 (Strategis) dan level 5 (Unggul),” terangnya.(maq)

BAGIKAN