BP Batam Ikut Pameran BPKP di Jakarta

56
Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro di acara pemeran BPKP di Jakarta. Foto: Humas

edisiana.com – Sebanyak 99 Kementerian/ Lembaga, Badan Usaha dan Pemda hingga APIP termasuk Badan Pengusahaan (BP) Batam berpartisipasi dalam pameran yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta.

Acara dihelat di Grand Ballroom TMII Jakarta, bertajuk Expo Pengawasan Intern 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun BPKP ke 41,  dengan mengusung tema besar Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Hasil Pembangunan.

Expo yang dibuka pada Selasa, 28 Mei itu menampilkan berbagai hasil kontribusi Badan Usaha selama 5 tahun terakhir dan peran APIP mengawal pembangunan tersebut.

Hal ini sejalan dengan pembangunan kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam, yang melaju pesat selama beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:  Promo Menarik dari Pameran Honda di Panbil Mall

Berbagai pembangunan infrastruktur secara masif dilakukan, membawa ekonomi Batam semakin produktif bahkan lebih unggul dari angka nasional.

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) dibawah kepemimpinan Kepala BP Batam yang juga sekaligus Kepala BP Batam, membawa perubahan indikator ekonomi Batam mencapai angka 7.04 persen di atas angka Kepri bahkan lebih tinggi dari angka nasional yang berada pada angka 5,05 persen.

Hadir dalam acara, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro, didampingi oleh Kepala SPI Konstantin Siboro.

Wahjoe mengatakan partisipasi BP Batam dalam pameran ini merupakan apresiasi atas peran BPKP dalam mengawal pembangunan yang dilakukan BP Batam selama ini.

BACA JUGA:  Batam Berpeluang Besar Ambil Kerjasama Indonesia-Malaysia-Thailand

“Kami mengapresiasi peran BPKP selama ini dalam mengawal pembangunan yang dilakukan BP Batam.” Kata Wahjoe.

“Sekaligus ini jadi ajang tukar pikiran dan tukar informasi antar K/L dan menjadi acuan bagi kita merancang kajian dan kebijakan pembangunan ke depan,” tambah Wahjoe.

Pihaknya meyakini bahwa Batam yang dinakhodai oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi membawa kemajuan infrastruktur yang sangat pesat.

Infrastruktur membuat ekonomi Batam menjadi katalis utama pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Batam yang sukses menyumbangkan hampir 80 persen realisasi investasi di Kepri sepanjang tahun 2023.

BACA JUGA:  Kepala BP Yakin Target Investasi di Batam Menyentuh 55 T

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam sambutan mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi bagi seluruh K/L, Pemda dan Badan Usaha serta para APIP dengan masyarakat umum.

Sinergitas pengawasan pembangunan secara nasional dibutuhkan. kaitanya dengan upaya akselerasi pembangunan daerah.

Pihaknya mengapresiasi 99 Kementerian/ Lembaga, Badan Usaha dan Pemda hingga APIP yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam Pameran Expo Pengawasan Intern 2024.

Booth Pameran Infrastruktur dan Pengawasan Intern BP Batam berada pada stand nomor 26, berada paling depan dan ramai dikunjungi pendatang.(maq)

BAGIKAN