Hati-hati City! Leeds Sekarang Beda

354
Tiga bek Manchester City, Laporta, Ruben dan Walker siap menghalau serangan lawannya. Foto: AFP


Bola, edisiana.com – Manchester City akan menghadapi tim Leeds di Elland Road pada  akhir pekan ini. Laga ini City harus waspada karena tuan rumah sudah punya juru taktik yang baru. 

Kedua tim sudah pernah bertemu pada bulan Desember lalu di Etihad. Pasukan Pep Guardiola menang dengan skor 7-0.  Kala itu Leeds masih ditukangi Bielsa. 

Di pertemuan kedua beda. Jesse Marsch, ditunjukan sebagai pengganti Bielsa. Manajer asal Amerika ini telah memenangi tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA:  Kisah Pep Guardiola, Pelatih Hebat (Bagian-2): Pernah Bermimpi Jadi Pemain Manchester United

Mantan kapten City, Andy Morrison berharap Pep Guardiola memberikan perubahan signifikan dalam arti dari rencana permainan Leeds untuk man mark di area tertentu.

“Saya pikir itu cocok dengan City ketika mereka datang ke Etihad, kami memiliki kaki yang lebih baik, atlet yang lebih baik dan secara teknis lebih baik sehingga kami mampu menciptakan situasi satu lawan satu dan menjadi lebih unggul,” kata dia seperti dilansir dalam situ ManCity. 

BACA JUGA:  Gagal Rekrut Kane, Ini Incaran Baru City

“Saya mengharapkan blok yang terstruktur dan menjaga kami dalam serangan balik, karena jika mereka mencoba hal lain, mereka akan ketahuan,” imbuhnya. 

Andy Morrison yakin The Citizens akan memenangkan pertandingan pada Sabtu, 1 Mei 2022. “Jika kami tajam di sepertiga akhir lapangan dan peluang yang kami ciptakan menghasilkan gol, kami akan memenangkan pertandingan,” ucapnya. 

Menurutnya itu bukan arogansi, Tapi sebagai bentuk kepercayaan diri karena sudah melihat pertandingan. “Ketika kami klinis, tidak ada yang bisa mengalahkan kami,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Chelsea dan City Jumpa di Semifinal Piala FA

Morrison juga yakin Marsch telah menyesuaikan gaya permainan bolanya setelah menjalani beberapa kali laga. 

“Dia dan para pemain Leeds akan percaya bahwa mereka dapat menyebabkan masalah bagi kami, tetapi jika kami menjalankan permainan kami dengan cara yang benar, saya masih berpikir kami tidak akan memberikan peluang terlalu banyak untuk mereka,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN