City Menang, Kiper PSG Terpana

866

Bola, edisiana.comManchester City telah melangkahkan setengah kaki menuju final Liga Champions. Usai dinihari pada leg pertama Liga Champions menang 2-1 atas lawannya Paris Saint-Germain.

Gol kemenangan itu dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. Dan kedua diciptakan dari tendangan bebas.

Awalnya Manchester City dikejutkan dengan Marquinhos. Bermula dari sepak pojok De Maria. Umpan lambung di tengah gawang City disundul oleh Marquinhos. Hingga menusuk ke gawang sebelah kanan.

Pep Guardiola pun gundah. Ia menundukkan kepala dan termenung sesaat. Pelatih Spanyol itu lalu bangkit dan berteriak seakan memberikan arahan.

Pep Guardiola memang pernah trauma dengan kekalahan dua tahun lalu. Kala
Mauricio Pochettino masih melatih Tottenham Hotspurs. Lilywhites menghentikan langkah City di semifinal kompetisi yang sama.

BACA JUGA:  Harga Fantastis Haaland

Skor 1-0 itu bertahan sampai turun minum. Sebenarnya City mendapat peluang besar pada menit ke-42. Ketika Phil Foden menerima umpan dari tengah lapangan dari Bernardo Silva. Tapi sayang tembakan lebih dekat ke gawang PSG Keylor Navas .

Babak kedua, City mulai bangkit. Mahrez dkk lebih menekan dan percaya diri. Pada menit ke-64 Mahrez memberikan bola kepada Oleksandr Zinchenko. Bola lalu teruskan ke Kevin De Bruyne.

Gelandang serang itu langsung memberikan umpan lambung ke arah gawang PSG pojok kiri. Namun kiper PSG, Keylor Navas hanya terpana dan bola itu masuk masuk ke jaring sebelah kiri.

BACA JUGA:  “Saya Pikir Kami Sudah Menang”

Delapan menit Kemudian City kembali mendapat tendengan bebas di luar kotak penalti. Kali ini De Bruyne memberikan kesempatan pada Mahrez.

Setelah berbisik dengan kapten City, ia pun mengambil ancang-ancang untuk menendang. Sepakan terukur itu menusuk di sela-sela pemain PSG sebagai pagar hidup. Hingga tak terjangkau oleh Navas. Skor pun berubah jadi 1-2.

PSG mulai panik. Mereka mencoba main tekel. Pada menit ke-77 Runner-up tahun lalu itu hanya bermain 10 orang. Karena gelandang Idrissa Gueye  menerima kartu merah setelah melanggar Ilkay Gundogan .

“Babak kedua kami jauh lebih baik. Cara gol pertama masuk sedikit beruntung, tapi kami memainkan sepakbola yang bagus di babak kedua. Kami melakukannya dengan baik,” kata De Bruyne seperti dilansir ESPN usai pertandingan.

BACA JUGA:  Pep: Kalah Seperti Ini Menyakitkan!

Rabu pekan depan kedua tim akan berdua lagi. Di leg kedua ini, City harus mempertahankan performa agar bisa maju ke final.

Pep Guardiola mengatakan kemenangan skuadnya karena telah menemukan kepercayaan diri di babak kedua.

“Pada babak pertama, saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami perlu menjadi diri kami sendiri. Kami harus lebih agresif dan kami tidak membiarkan mereka bernapas setelah istirahat,” kata manajer City Pep Guardiola.(maq)

BAGIKAN