PM Makedonia Utara Janjikan Bonus Rp8,4 M untuk Kalah Portugal

468
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty

Bola, edisiana.comPerdana Menteri Makedonia Utara Dimitar Kovacevski menyatakan bahwa dia akan memberi bonus uang tunai senilai £421.000 (€500.000) atau kira-kira Rp,8,4 miliar jika timnasnya  bisa mengalahkan Portugal di final play-off.

Wajar Perdana Menteri Makedonia Utara mengimingi insentif ekstra tersebut. Sebab Makedonia Utara pertama kalinya dalam sejarah mereka jika bisa lolos ke Piala Dunia. 

Apalagi pada final play off ini menantang Portugal yang ada di dalam tim itu Cristiano Ronaldo yang telah memenangi Ballon d’Or sampai kali. Jika menang tentu akan memiliki kebanggaan sendiri. 

BACA JUGA:  Lindsey Horan: Lloyd, Itu Berisik, Tau!

Makedonia maju ke final ini karena Aleksandar Trajkovski yang menjadi pahlawan di Palermo pada hari Kamis pekan kemarin. Ia mencetak gol kemenangan pada menit ke-92 untuk mengalahkan juara Eropa Italia 1-0. 

Pada pertemuan dinihari manti melawan Portugal, Makedonia Utara  membutuhkan penampilan heroik yang sama. Pasalnya  Portugal difavoritkan pada pertandingan ini maju ke Qatar. 

BACA JUGA:  Ronaldo dan Messi Saling Cetak Gol

Ronaldo telah mengajak fans Portugal untuk memenuhi tribun Stadion Porto. “Saya mendesak para penggemar. Saya ingin melepaskan diri di Dragao, ” ujarnya seperti dilansir Mirror pada Selasa ini. 

Ronaldo berharap bisa bermain di Piala Dunia kelimanya di Qatar dimulai pada bulan November mendatang.  

BACA JUGA:  Peluang Mbappé di Liga Inggris Sirna Semuanya

Pemain Manchester United ini sangat percaya diri untuk mengalahkan Makedonia Utara, yang berada di peringkat ke-67 di dunia oleh FIFA dan Portugal urutan ke-59. 

“Favorit? Saya tidak begitu mengerti itu, tapi saya selalu menganggap diri saya favorit, kandang atau tandang,” kata Ronaldo menjelaskan. (maq)

BAGIKAN