Messi Jadi Duta Token Crypto

500
Messi. Foto:Getty

Seleb, edisiana.com Perusahaan token digital, Socios.com baru saja mengontrak Lionel Messi dengan nilai $20 juta. Dalam kontrak tiga tahun bintang Ballon d’Or tujuh kali ini mempromosikan Socios menjelang Piala Dunia. 

Messi akan terlibat dalam kampanye publisitas dan promosi untuk Socios menjelang Piala Dunia Qatar, yang dimulai pada November mendatang. 

“Kesepakatan “duta besar” untuk Messi tidak termasuk pembayaran kripto dan merupakan perjanjian tiga tahun,” kata sumber Reuter seperti dikutip dari ESPN pada Selasa, 29 Maret 2022.

BACA JUGA:  Hari Ini, Singa Betina Inggris Duel Lawan Haiti

Socios telah menandatangani kesepakatan, termasuk membuat token, untuk lebih dari 130 organisasi olahraga termasuk sejumlah klub sepak bola top seperti PSG, Barca, Juventus dan Manchester City.  

Token ini adalah jenis cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub mereka.

“Fans layak mendapat pengakuan atas dukungan mereka. Mereka layak mendapat kesempatan untuk mempengaruhi tim yang mereka cintai,” kata Messi dalam pernyataannya.

BACA JUGA:  Silva: Saya Bahagia di City Kendati Tidak Pindah

Socios.com imbuh striker Argentina itu, hadir untuk meningkatkan pengalaman penggemar, untuk memungkinkan penggemar menjadi lebih memiliki klub kesukaannya. 

“Saya bangga bergabung dengan misi Socios.com untuk menciptakan masa depan yang lebih terhubung dan bermanfaat bagi penggemar di seluruh dunia,” kata Messi menjelaskan. 

Token ini dilihat oleh klub sebagai sumber pendapatan baru, tetapi telah banyak mendapat kritikan. Sebab, beberapa kelompok pendukung menilai toke ini menambah biaya untuk mengikuti tim mereka.

BACA JUGA:  Merasa Gagal, Pelatih Lazio Mengundurkan Diri

Bintang bola Amerika Tom Brady tahun lalu mengambil saham ekuitas yang tidak diungkapkan di platform pertukaran crypto FTX Trading Ltd dan menjadi duta besar untuk perusahaan.

Sementara itu bintang basket LeBron James mengumumkan kemitraan multiyear dengan Crypto.com, sebuah perusahaan yang awal tahun ini menandatangani kesepakatan sponsorship dengan badan sepak bola dunia FIFA.(maq)

BAGIKAN