Pep: Walker Harus Belajar dari Kejadian Ini

303
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

UEFA Jatuhi Hukuman Larangan Dua Pertandingan

Bola, edisiana.comBadan disiplin UEFA telah membuat keputusan atas pelanggaran pemain Manchester City, Kyle Walker terhadap Andre Silva, pemain Leizig. Bek termahal The Citizens itu dijatuhi hukuman pelarangan dua pertandingan. 

Pelanggaran itu pada 7 Desember 2021. Kala Manchester City melawan Leipizig di babak 16 besar Liga Champions. Dia pun diberi kartu merah oleh wasit. Namun proses bandingnya baru selesai pada Jumat kemarin.

BACA JUGA:  Anak Lingga Jadi Topskor di Ajang Sepak Bola Sea Games

Dari putusan UEFA , Walker terbukti sengaja melakukan pelanggaran dari belakang Silva. Sesuai dengan dakwaan disipliner terhadapnya. 

Oleh karena itu Badan Disiplin UEFA memberikan Walker absen dari kedua pertandingan babak 16 besar Liga Champions City melawan Sporting Lisbon.

Walker juga akan melewatkan leg pertama perempat final jika City mengalahkan Sporting, atau pertandingan pertama mereka di kompetisi Eropa musim depan.

BACA JUGA:  Manchester City Sulit Dibendung Kopenhagen

Dengan larangan bermain ini, merupakan keputusan sangat merugikan City khususnya  Pep Guardiola. Sebab Walker adalah pemain penting di lini belakangan. 

“Kartu merah menyakiti kami, terutama untuk babak 16 besar. Kyle Walker adalah pemain penting bagi kami dan tidak perlu kehilangan dia seperti ini. Saya harap dia belajar dari ini,” kata Guardiola seperti dilansir Straits Time. 

BACA JUGA:  Mbapp√© Siap Jadi Striker Real Madrid

Dalam jadwal Champions City menghadapi Sporting di leg pertama di Lisbon pada 15 Februari, dengan leg kedua di Stadion Etihad pada 9 Maret.(maq)

BAGIKAN