Rice: Kritikan Itu Ibaratnya Api Dalam Perut Kami

157
Declan Rice dan Saka. Foto: BBC

Bola, edisiana.com – Pemain Inggris, Declan Rice mengatakan kritikan pedas terhadap tim besutan Gareth Southgate menjadi motivasi tersendiri. Ibaratnya api dalam perut. 

Seperti diektahui sebelum  ke Qatar Inggris dalam enam pertandingan tanpa kemenangan dan degradasi dari Nations League. Membuat Three Lions dikritik habis-habisan. 

Ternyata kritikan obat yang ampuh pada piala dunia dì Qatar. Tim Negeri Elizabeth itu menang besar terhadap lawannya Iran pada Senin kemarin. 

BACA JUGA:  Inggris Mimpikan Pep Guardiola Jadi Manajer Tiga Singa

“Ada keraguan tentang kami sebelum turnamen. Kami ingin membuktikan bahwa banyak orang salah,” kata Rice dikutip dari BBC pada hari ini. 

“Ada banyak pembicaraan tentang kami yang tidak menang dalam enam pertandingan terakhir kami. Menurut standar kami, dengan pemain yang kami miliki, kami tahu itu belum cukup baik,” ujarnya menjelaskan. 

BACA JUGA:  Manchester United Keok di London

“Tapi ini, adalah panggung Piala Dunia dan bisa melihat ada api di perut kami,” imbuhnya. 

Menurutnya, kemenangan 6-2 tersebut lantaran orang-orang mengira lawannya Iran. “Namun mereka memiliki beberapa hasil bagus di Piala Dunia sebelumnya. Pada bulan September mereka mengalahkan Uruguay dan bermain imbang dengan Senegal,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Terpesona dengan Arteta, Rice Pilih Pindah ke Arsenal dari pada City

Setelah pertandingan perdananya, Inggris akan menghadapi Amerika Serikat pada pada Jumat dalam pertandingan Grup B berikutnya di Stadion Al-Bayt di Al Khor.(maq)

BAGIKAN