Pemain dan Staf Liga Premier Tembus 103 Kasus Covid

393

Bola, edisiana.comPemain dan staf Liga Premier yang dinyatakan positif covid tembus 103 orang. Seminggu sebelumnya hanya tercatat  90 kasus. 

Sampai 26 Desember sebanyak 15.186 pemain dan staf menjalani tes pcr. Sebab pihak Liga Premier telah meminta klub untuk tes harian pemain dan staf. Alhasil 103 pemain dan staf positif terkena virus corona. Hingga menyebabkan 15 pertandingan papan atas Inggris  dibatalkan selama bulan Desember. 

BACA JUGA:  Lampard Ditalak Malah Mourinho yang Sedih

“Langkah darurat Covid-19 Liga Premier mencakup protokol seperti mengenakan penutup wajah saat berada di dalam ruangan, jaga jarak sosial, membatasi waktu perawatan, serta peningkatan pengujian,” terang pihak Liga Premier seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

Dalam pernyataan itu, pihak Liga Premier terus bersama klub bekerja sama memantau hasil tes pcr  demi keselamatan orang banyak. “Kami juga berhubungan erat dengan pemerintah, otoritas lokal, dan kelompok pendukung, sambil bersikap responsif terhadap setiap perubahan di masa depan pada nasional. atau bimbingan setempat,” jelasnya. 

BACA JUGA:  Agennya Bertemu Presiden Barca, Ronaldo Pindah ke Catalan?

Terkait peningkatan kasus covid ini Liga Premier telah melakukan pertemuan dengan 20 perwakilan klub. Hasilnya liga tetap dilanjutkan hingga tahun baru nanti. Tapi dengan syarat tertentu. 

Jika klub masih memiliki 13 pemain yang fit, ditambah seorang penjaga gawang, pertandingan tetap diselengarakan. Tapi bila di bawah itu laga akan ditunda.(maq)

BACA JUGA:  Undian Perempat Final Champions pada 19 Maret
BAGIKAN