Sama-sama Kalah, Barca Lanjut, MU Tersingkir

542

Bola, edisiana.com – Siapa yang menjadi juara di Grup G Liga Champions terjawab sudah. Adalah Juventus usai subuh tadi mengalahkan Barcelona 3-0. Sementara di pertadingan lain, Leipiziq menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions.

Barcelona pada laga ini kelihatan lemah. Kendati main di kandang sendiri, Camp Nou. Bola lebih dominan dikuasai Cristian Ronaldo dkk. Bahkan, Blaugrana kawalahan dikepung pemain Si Nyonya Tua. Alhasil, pada menit 12 tuan rumah kebobolan.

Awalnya Bianconeri saat memberikan tekanan hebat. Cristiano Ronaldo yang membawa bola dijatuhkan Ronald Araujo di kotak terlarang. Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Stegen.

BACA JUGA:  Jadwal Liga Inggris: Rabu Sampai Jumat

Tak perlu lama, Juventus mencetak gol kedua tujuh menit kemudian. Kali ini lewat Weston McKennie, dengan gol indahnya. Setelah melakukan bicycle kick dari jarak dekat. Skor 0-2 ini bertahan sampai turun minum.

Lima menit babak kedua, McKennie telah memberikan ancaman. Untung tendangan gelandang Juve itu berhasil diselamatkan Marc-Andre Ter Stegen. Namun terlebih dulu bola menyentuh tangan Clement Lenglet. Wasit kemudian menunjuk titik putih. Lagi-lagi CR7 berhasil memperdaya Ter Stegen.

Sebelum berakhir laga sebenarnya Juve membobol gawang Barca. Saat kemelut usai sepak pojok. Leonardo Bonucci sukses menyarangkan bola ke gawang Barca. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

BACA JUGA:  Ribut Sama Manajer, Onana Diusir dari Kamp Kamerun

Dengan kemenangan ini, Juventus akhirnya sebagai juara Grup G. Dengan memperoleh 15 poin. Sama hal dengan Barca. Cuma tim Catalan ini kalah gol tandang.

Sementara laga di Grup H tak kalah seru. Leipiziq dan Manchester United yang bermaindi Red Bull Arena, memburu tiket ke 16 besar. Leipzig langsung tancap gas. Beberapa menit kemudian Angelino menciptakan gol. Tepatnya menit 13, Amadou Haidara menggandakan keunggulan Die Bullen.

Dan satu gol tambahan tim asuhan Julian Nagelsmann dicetak oleh Justin Kluivert. Manchester United baru membalas dua gol di penghujung waktu normal babak kedua. Lewat Bruno Fernandes dan Paul Pobga.

BACA JUGA:  Liverpool Dapatkan Kapten Timnas Jepang

Dengan kekalahan ini, Setan Merah tersingkir dari pentas Liga Champions. Di grup ini yang lolos ke 16 besar diwakili Leipiziq dan PSG.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengungkap rasa kekesalannya. “Kami mulai terlalu lambat. Semangat yang hebat dan kembali lagi. Ini berbeda dengan Liga Inggris, Anda tidak dapat memberi tim keunggulan 3 gol dan berharap untuk kembali,” kata Ole Gunnar Solskjaer kepada BT Sport, dikutip dari BBC.(maq)

BAGIKAN