Jerman Masih Punya Peluang, Tapi Perlu Percikan Api…

319
Asano mencetak gol kemenangan untuk Jepang melawan Jerman.Foto: ESPN

Bola, edisiana.comPelatih Jerman, Hansi Flick menegaskan perlu percikan api untuk mendorong  timnya menang. Tapi hasil akhirnya cuma seri 1-1. 

Flick mengakui kalau tim besutan Luis Enrique tampil bagus sepanjang pertandingan. Namun timnya juga memiliki peluang bagus. 

“Hal-hal datang kepada Anda ketika mulai menang. Mungkin itu perlu percikan api semangat yang kami butuhkan,” ujar Flick dikutip dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Madrid Lolos ke Final Setelah Mengalahkan Barca 4-0

Dengan hasil imbang ini membuat Spanyol di puncak grup dengan empat poin. Sedangkan Jerman di urutan terakhir dengan hanya satu poin. 

 Tapi tim Flick dapat melaju dari berbagai skenario dengan yang paling ideal adalah kemenangan atas Kosta Rika dan kemenangan oleh La Roja melawan Jepang pada hari Rabu mendatang. 

BACA JUGA:  Onana: Saya Bahagia di Inter, Tapi Bila Mau Dijual...

“Ada perasaan aneh di ruang ganti karena kami memiliki peluang untuk mengalahkan Jerman dan kami membiarkannya lolos begitu saja dan itu memalukan,” kata Luis Enrique.

“Tetapi kami harus berpikir bahwa kami berada di puncak yang disebut Grup Maut dan kami harus tetap positif,” imbuh mantan pelatih Barcelona itu. 

BACA JUGA:  Manchester United Rekrut Kiper Pensiunan

Enrique mengatakan untuk lolos pada babak 16 besar cukup bermain imbang melawan Jepang. 

“Namun kami tidak akan berspekulasi. Kami akan menggunakan kekuatan penuh dan meraih kemenangan untuk mengamankan puncak klasemen grup,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN