Barca Tampil Meyakinkan di Bawah Asuhan Xavi

533
Coutinho merayakan golnya. Foto: BBC

Villarreal Versus Barcelona 1-3

Bola, edisiana.com – Di bawah bimbingan Xavi Hernandez, Barcelona mulai tampil meyakinkan. Terutama pada Ahad dinihari tadi. Memphis Depay dkk menang 3-1 di kandang Villarreal.

Kemenangan ini melanjutkan awal tak terkalahkan sejak dipegang manajer baru Xavi. Kendati demikian Xavi masih perlu melakukan perbaikan timnya di Camp Nou.

Dalam pertandingan ini dua tim berjalan imbang. Keduanya terlibat saling serang dan memiliki peluang. Namun tidak ada gol tercipta. Pada babak pertama ini tuan rumah sempat protes karena pemain dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit menilai bukan pelanggar.

BACA JUGA:  Chelsea Tawar Oise 39 Juta Pounds

Memasuki babak kedua Villarreal berinisiatif menguasai permainan. Dengan pergerakan cepat Arnaut Danjuma dan Manu Trigueros. Usaha itu menciptakan sejumlah peluang.

Keasyikan menyerang, Barcelona mendapat peluang dari serangan balik. Dan akhir De Jong memecahkan kebuntuan di menit ke-50. Tapi kemudian dibalas oleh anak asuh Unai Emery. Melalui tendangan berkelas Samuel Chukwueze pada menit ke-76.

BACA JUGA:  Klopp Aman Kendati Timnya Tampil Buruk

Barca pun bangkit. Mencoba memenangi pertandingan. Dua belas menit kemudian Mephis Depay mendapat umpan panjang dari belakangan. Celakanya pemain Villarreal Pervis Estupinan hanya membiarkan Depay masuk untuk mengitari kiper.

Depay yang sudah ada di depan gawang langsung menceploskan bolanya kendati di ada dua bek tuan rumah di tiang gawang. Skor pun berubah menjadi 1-2 buat tim Catalan.

BACA JUGA:  PSG Buru Silva, Mau Minta Naik Gaji Pun Tidak Masalah

Anak asuh Xavi menambah keunggulan pada 94. Usai bekas bek Tottenham Juan Foyth menjatuhkan Coutinho di dalam kotak penalti. Coutinho yang ditunjukkan sebagai algojo sukses menjalani tugas.

Dengan kemenangan ini Barcelona tetap pada posisi ketujuh di papan klasemen Liga Spanyol. Dan hanya terpaut tujuh poin dari pemimpin klasemen Real Madrid.(maq)

BAGIKAN