Sopir Truk Nerobos Pintu Tol Sempat Tabrak Motor Perampok

526

Riau, edisiana.com – Kasus truk yang menerobos gerbang tol Pekanbaru – Dumai terungkap sudah. Aksi nekat sopir truk tersebut karena diuber dua pengendara motor yang akan merampoknya.

Pengakuan sopir truk box kepada polisi, Sabtu, 24 Oktober 2020 sekitar pukul 00.25 WIB ia hendak mengantar ikan ke Medan, Sumatera Utara. 

Pas di pertengahan perjalanan perlintasan tol Pekanbaru – Dumai dia sempat dihentikan oleh empat orang tak dikenal. Mereka menggunakan dua motor.

BACA JUGA:  Diduga HP Berdering, Avanza dan SPBU di Riau Terbakar

Ditengarai curiga, sang sopir tancap gas dan menabrak salah satu pengendara tersebut. ”Katanya dia mau dirampok di Kecamatan Pinggir oleh dua pengendara Honda Beat. Sehingga, supir menabrak salah satunya,” tutur Kasat PJR Polda Riau, AKBP Irmadison seperti dilansir mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Sopir mobil box terus kabur. Hingga merusak portal tol. Petugas yang ada standby di sana pun langsung mengejarnya. Hingga akhirnya sopir truk diamankan.

BACA JUGA:  Tujuh Formasi CASN di Riau Tidak Ada Pelamar

”Setelah diamankan, barulah dia mengatakan, dua penumpang Honda Beat itu ingin merampoknya,” terang dia.

Sopir lalu diarahkan membuat laporan ke Reskrim setempat. Namun sopir mobil box mengaku mengangkut ikan melanjutkan tujuan Medan.

”Dan langsung pergi setelah melakukan koordinasi dengan pihak tol,” jelas Kasat PJR.

Pihak kepolisian, menyangsikan keterangan dari sopir. Sebabnya, jika memang dia akan dirampok, seharusnya dia berhenti di pos Polisi terdekat, sebelumnya kabur ke Batin Solapan.

BACA JUGA:  Kemenparekraf: 34 Juta Lapangan Kerja Harus Diselamatkan

”Kalau memang dirampok, kan baiknya dia berhenti di pos tol Batin Solopan itu,” kata Irmardison.

Kasat menghimbau, agar masyarakat pengguna jalan tol dapat berhenti, jika kelelahan. Sebaiknya melapor ke pos polisi terdekat, apabila mendapat ancaman dari orang yang tak bertanggung jawab.(maq)

BAGIKAN