Debut Cemerlang Anak 17 Tahun di Barca

642
Ronald Koeman menyapa Fati. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com – Ansu Fati, baru berusia 17 tahun. Debutnya bersama Barcelona memberikan kejutan. Apalagi versus Villarreal. Pemain Brasil itu menyumbang dua gol dari kemenangan Barca 4-0.

Kendati begitu Ronald Koeman mengatakan Ansu Fati masih perlu latihan yang keras. Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Fati memiliki masa depan yang cerah.

Dua gol cermelang itu seakan Fati memberikan kesan kepada suporter Barca. Yang jarang dimainkan sebagai pemain inti. Zaman pelatih Quique Setien, Fati hanya pemain pelapis saja.

BACA JUGA:  Arteta Kocok Ulang Pemain Lini Depan

“Malam ini kami harus menyoroti permainan dan kinerja Ansu Fati,” ‘kata Koemen Seperti dikutip Metro.co.uk usai Barca meraih kemenangan.

“Saya sedikit mengeluh minggu lalu tentang dia (Fati) yang tidak memiliki level performa maksimal di pramusim. ‘Dan dia masih baru berusia 17 tahun, dan memiliki masa depan yang cerah. Dia harus meningkatkan banyak hal. Terkadang dia kurang konsentrasi,” terangnya.

BACA JUGA:  Barce Jumpa Lawan Ringan, Madrid Rival Berat

Walau pun telah punya pemain belia yang moncer, Koemen berharap Barcelona akan mendatangkan striker baru sebelum jendela ditutup.

Apalagi setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. Koeman masih ingin mendatangkan striker untuk memberikan opsi lain.

Dia menambahkan, Barca sebagusnya memiliki striker lain karena memiliki rencana lain. “Memang benar kami bisa bermain tanpa striker, kami telah melatih cara bertukar posisi dan bermain dalam saat menyerang. Tapi penting bagi kami untuk memiliki kemungkinan lain. Kami sedang bekerja dan saya harap kami dapat menempati posisi nomor sembilan,” harapnya.(maq)

BACA JUGA:  Demi Kounde, Chelsea Jual Pemain-pemain Bintangnya
BAGIKAN