Tanpa Ronaldo, MU Dikalahkan West Ham

679
Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya bersama Manchester United setelah 12 tahun berkarir di klub lain. Foto :Getty Images

Bola, edisiana.com – West Ham United berhasil menaklukan Manchester United di Piala Carabao pada Kamis dinihari, 23 September 2021. Skuad David Moyes itu lolos ke putaran keempat dan sekaligus membalas dendam kekalahannya di Liga Premier League.

Pada laga ini Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak menurunkan pemain utamanya. Seperti saat mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 pada akhir pekan kemarin.

Ole memberikan kesempatan pada Alex Telles, Donny van de Beek, Anthony Martial dan Jesse Lingard sejak awal menit bermain. Bahkan Ronaldo pun diistirahatkan.

BACA JUGA:  Menang Sama Wales, Iran Mengobati Sakit Hati

Ole mengatakan tidak mungkin memaksakan Cristiano Ronaldo untuk bermain di setiap pertandingan. “Ini akan menjadi musim yang panjang.Dia ingin bermain sebanyak mungkin, tapi saya rasa itu tidak mungkin,” kata Ole memberikan alasan seperti dilansir Metro Sport pada Kamis, 23 September 2021.

Pelatih asal Norwegia itu mengakui mengubah seluruh starting XI-nya akan membawa risiko dan mengingat kualitas lawan.

BACA JUGA:  Para Pemain Chelsea Diincar Klub-klub Besar

Akibatnya ya seperti ini, MU tersingkir dari Piala Carabao. Lingard dkk kalah dengan skor 0-1. Gol satu-satunya diciptakan oleh Manuel Lanzini. Saat dia memecahkan kebuntuan pada menit kesembilan di Old Trafford.

The Hammers berhasil mempertahankan keunggulan tipis mereka untuk membukukan tempat di babak keempat kompetisi ini.

BACA JUGA:  Mitomo, Pemain Jepang Bersinar di Liga Inggris

‚ÄúTentu saja, ini berisiko ketika membuat begitu banyak perubahan, tetapi ada beberapa pertandingan tertutup selama jeda internasional dan tim terlihat sedikit seperti ini,” imbuhnya.

Menurutnya, jika klub itu ingin sukses pada akhirnya, harus bisa mengatur waktu pemain. Dengan padatnya laga yang dijalani Manchester United.

“Jadi mudah-mudahan kami akan menemukan ritme, menemukan tempo dalam operan dan menciptakan peluang,” sambungnya.(maq)

BAGIKAN