Sevilla Vs Barcelona, Laga dengan Penuh Kartu Kuning

975
Ivan Rakitic membayangi Messi saat menggiring bola. Pada laga Sevilla kontra Barcelona ini, Messi menyumbang satu gol indahnya. Foto : Getty

Bola, edisiana.com Barcelona akhirnya menyingkirkan Real Madrid di poisi dua klasemen usai mengalahkan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez, pada Sabtu malam, 27 Februari 2021. Laga panas ini diwarnai banyak kartu kuning. Bahkan untuk pelatih Sevilla Lopetegui Argote diberikan kartu karena berlebihan memprotes wasit. 

Laga Sevilla kontra Barcelona berjalan dengan lambat, pada Sabtu, 27 Februari 2021. Dua tim ini berhati-hati di babak awal. Agar tidak terjadi kebobolan.

Baru setelah 10 menit laga berjalan, Messi dkk mencoba melakukan tekanan. Begitu juga tuan rumah, Sevilla. Keduanya silih berganti melakukan penyerangan.

BACA JUGA:  Bos Manchester United Ten Hag: Ini Menyebalkan

Pada menit ke-26 Barcelona mendapat peluang emas. Kala Messi memberikan kepada Dembele yang berada di sisi kanan lapangan. Sayang tendangan pemain asal Prancis itu masih melambung di atas gawang, Bono.

Akhirnya  Barcelona bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-29. Bermula Messi memberi umpan terobos kepada Dembele. Setiba di kotak terlarang striker Barcelona ini langsung mengajar bola yang digiringnya. Bono yang terlambat menutup alur bola akhirnya kebobolan.

BACA JUGA:  Madrid Pegang Lagi Puncak Klasemen

Setelah gol ini, Blaugrana makin kencang menyerang Sevilla. Laga pun berjalan  panas. Hingga wasit memberikan kartu kuning bertubi-tubi.

Total ada lima kartu kuning yang dikeluarkan pengadil lapangan pada paruh pertama ini. Sevilla mendominasi dengan meraih empat kartu kuning. Salah satunya diberikan kepada pelatih Sevilla Lopetegui Argote. Sedangkan  Blaugrana diberikan kepada Messi.  Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua Sevilla langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Namun, sejumlah peluang Sevilla  tak mampu membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

BACA JUGA:  Luke Shaw: Rasa Aneh di Posisi Baru

Setelah itu Barcelona balik menyerang. Pada menit ke-86, pasukan Ronald Koeman menggandakan gol. Kali ini

Messi mencetak gol indah dari aksi individu. Messi berhasil masuk ke kotak penalti setelah melewati beberapa pemain Sevilla. Dengan kaki kanannya pemain asal Argentina itu menjebol gawang Sevilla. Gol ini satu-satunya yang tercipta pada babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Barca berhasil meringsek ke posisi dua klasemen. Menyingkirkan rival beratnya Real Madrid. Barca memiliki 53 angka, sementara Madrid mengantongi 52 poin.(maq)

BAGIKAN