Madrid Ajukan Tawaran Kedua untuk Mbappe, Inilah Angkanya

660
Kylian Mbappe merayakan gol cantiknya. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.com – Kabar transfer Kylian Mbappe makin asyik untuk disimak. Real Madrid yang sudah lama ingin meminang pemain 22 tahun itu mengajukan tawaran kedua kepada Paris Saint-Germain (PSG). Angkanya 180 juta poundsterling.

Awalnya Madrid menawar Mbappe dengan nilai € 160 juta. Tapi langsung ditolak oleh PSG. Dua hari setelah itu, Madrid menyodorkan proposal kedua ke PSG. Tak tanggung-tanggung angka 180 juta poundsterling atau setara Rp3,6 triliun.

BACA JUGA:  Palmer Hanya Cedera Ringan dan Pilek

Yakni rinciannya seperti dilaporkan ESPN €180 juta terdiri dari tahap pertama €170 juta dan kemudian tambahan €10 juta. Kabarnya, angka ini akan menjadi pertimbangan PSG.

Namun sampai Jumat ini, 27 Agustus 2021 pihak PSG belum menanggapi tawaran tersebut. “Saya pikir posisi kami sangat jelas, seperti yang dikatakan Leonardo kemarin,” kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi seperti dilansir ESPN.

 “Untuk Kylian, posisi kami tidak berubah. Semua orang tahu itu, Kylian tahu itu,” imbuhnya pada saat menghadiri undian Liga Champions 2021-22 .

BACA JUGA:  City Menjamu Red Stars di Laga Pembuka Champions

Ya, Leonardo sejak awal mengatakan PSG masih akan mempertahankan Mbappe. Namun bila angka transfernya cocok sebesar £220 juta, PSG rela melepaskan pemainnya.

Sebab Mbappe memiliki kontak satu tahun lagi. Kendati dia telah menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak.

Mbappe memilih meninggalkan klub Ligue 1 walaupun berisiko kehilangan biaya transfer pada musim panas mendatang.

Mbappe telah menjadi target jangka panjang, Presiden Madrid Florentino Perez. Dia berharap klub menjadi digdaya kembali di Bernabeu dengan kehadiran Mbappe.

BACA JUGA:  Roberto De Zerbi Hengkang Setalah Laga Melawan MU

Sejak September lalu mereka persiapan untuk pindah ke Mbappe musim panas ini. Namun, pada saat yang sama, Madrid telah putus asa lantaran PSG marah. PSG menilai cara yang dilakukan Madrid kurang patut. PSG pun mengancam tidak akan menyepakati perpindahan anak asuhnya.

Namun dengan penawaran 180 juta poundsterling Madrid optimisme bisa membawa Mbappe ke Bernabeu.(maq)

BAGIKAN