Legenda City akan Tukangi Burnley

466
Pemain Burnley bersedih karena terdegrasi ke Championship. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Legenda Manchester City Vincent Kompany meninggalkan klub asuhannya Anderlecht. Kabarnya Kompany segera menukangi Burnley yang baru jatuh ke Championship, kompetisi liga Inggris.

Kompany telah tiga tahun menjadi pelatih klub Belgia. Manajer berusia 36 tahun itu, awalnya bergabung dengan Anderlecht sebagai pemain. Lalu diangkat menjadi manajer.

Kompany meninggalkan Anderlecht tanpa memenangkan trofi tetapi memiliki rekor 43 kemenangan dari 95 pertandingan.

BACA JUGA:  Aston Villa Siap Lepas Luis ke Arsenal tapi Syaratnya...

Dia telah melakukan pembicaraan dengan Burnley tentang pekerjaan manajer yang kosong meskipun mereka terdegradasi ke Championship minggu lalu.

SunSport melaporkan pekan lalu bahwa Clarets berharap untuk menyelesaikan penunjukan mantan bek internasional Belgia asalkan mereka tetap di Liga Premier.

Namun kemenangan hari terakhir untuk Leeds di Brentford membuat pasukan Jesse Marsch tetap di papan atas dengan mengorbankan Burnley, yang kalah dari Newcastle pada hari yang sama.

BACA JUGA:  Bekas Striker Argentina Beli Saham Birmingham

Meski terdegradasi, masih ada optimisme di Turf Moor bahwa Kompany bisa tergoda untuk bergabung.

Dia diyakini berada dalam daftar tiga orang pelatih yang diincar oleh ketua Alan Pace dengan harapan bos baru dapat ditempatkan pada akhir bulan.

Pace mungkin perlu meyakinkan manajer mana pun yang datang bahwa struktur dan anggaran yang cukup baik tersedia untuk membimbing mereka kembali ke Liga Premier pada saat pertama kali meminta.

BACA JUGA:  Cedera Pemain Manchester United Bertambah

Kompany berhasil klub masa kecil finis di urutan tiga besar Liga Belgia. Namun gagal masuk ke Liga Champions.(maq)

BAGIKAN