Jika MU Rekrut Pep atau Klopp Tentu akan Beda

474
Alex Ferguson dan Rene Meulensteen.

Bola, edisiana.comRene Meulensteen, mengatakan jika Manchester United menarik Pep Guardiola atau pun Jurgen Klopp tentu kondisinya akan beda. Kedua manajer ini sekarang sangat dominan dengan perebutan gelar. 

Guardiola bisa dibilang sebagai pelatih terbaik di generasinya. Salah satu bukti saat menukangi Barcelona dan memenangkan sejumlah trofi di Nou Camp. Bukan hanya itu saja di Bayern Munchen juga dan baru-baru ini bersama Manchester City.

BACA JUGA:  Jamal Cetak Dua Gol, Kane Sumbang Satu untuk Munich

Begitu juga Klopp. Pelatih asal Jerman ini memenangkan dua gelar Bundesliga di Borussia Dortmund dan di Liverpool meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions di Anfield.

“Manchester United melewatkan trik untuk tidak mendapatkan salah satu dari mereka. Mereka berdua memiliki kehadiran dan pengaruh seperti itu di klub masing-masing,” kata Meulensteen seperti dilansir Metro Sport pada hari ini. 

BACA JUGA:  Modric Masih Ogah Gantung Sepatu

Oleh karena itu, Meulensteen meminta Manchester United untuk mempertimbangkan bagaimana skuad dalam waktu tiga tahun  bisa kembali ke masa kejayaannya.

Sebab Setan Merah telah mengalami musim yang tidak konsisten di bawah mantan bos Solskjaer dan manajer sementara Ralf Rangnick.Saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier, dengan 19 poin di belakang Manchester City.

BACA JUGA:  Debut Ciamik Firmino di Al Ahli

“Apa yang harus dilakukan, jika ingin melihat dua atau tiga tahun kembali ke masa jaya. Klub harus mendapatkan stabilitas dan kontinuitas,” jelas Meulensteen.

Menurutnya, bila klub tidak mempersiapkan diri, tentu akan berdampak kepada pemain. “Ingat, jika salah satu klub tidak mempersiapkan diri dengan baik saat mereka pergi, mereka akan berakhir di posisi yang sama,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN