Hujan Gol di Gawang Brunai, Garuda Naik ke Puncak Klasemen

211
Sayuri tersama rekan timnas Indonesia. Foto: PSSI

Bola, edisiana.comIndonesia akhirnya menang besar. Brunai Darussalam dihajar sampai 7-0 di Stadion Cheras Kualalumpur pada Senin ini. 

Timnas awal sempat mengalami kesulitan. Karena lini tengah yang suka kehilangan bola. Serangan dibangun lewat kedua sayap. Yakni melalui Edo dan Asnawi. 

Kendati demikian baru menit ke-20 Garuda memecahkan kebuntuan. Saat Spasojevic memberikan bola kepada Abimanyu di kotak terlarang. Dengan menggunakan kali kiri, Abimanyu menendang bola di sudut kanan kiper Brunai. 

BACA JUGA:  Eksperimen Guardiola yang Gagal, dan Melepaskan Champions

Timnas makin merajalela. Terus menekan lawannya. Membuat lini belakang keteteran. Terus digedor, pemain belakang Brunai menekel Egy. Alhasil Jufri diberi kartu merah. 

Unggul jumlah pemain, anak asuh Shin Tan Yong di atas angin. Menjelang turun minum, Dedi Sulyatiawan menambah keunggulan. 

Babak kedua permain lini tengah mulai hidup. Penyerangan mulai bervariasi. Egy pun berulang kali mendapat peluang dapat menciptakan gol pada menit ke-59. 

BACA JUGA:  Rapor Manajer Klub Liga Inggris, Siapa yang Merah?

Gol bermula dari umpan lambung dari Edo. Egy yang tak terkawal langsung menyundul bola di depan gawang. 

Meski sudah unggul 3-0 Indonesia tidak mengendorkan permainan. Bahkan penguasaan bola Garuda sampai 76 persen. 

Hujan gol pun terjadi. Pada menit ke- 60 Spasojevic membuat gol cantik di depan gawang. 

Shin Tan Yong lalu menarik tiga pemainnya. Menarik Spasojevic, Egy dan Dedi. Rotasi ini menghasilkan cukup baik. 

BACA JUGA:  Bayern Vs City, Kimmich Reuni Sama Bekas Majikannya

Sananta yang baru masuk langsung mencetak gol. Begitu juga M.Klok langsung mencetak gol.  Di menit pertambahan waktu, Sayuri menambahkan gol terakhir buat Indonesia. 

Dengan kemenangan ini Indonesia langsung naik ke puncak klasemen. Dengan mengantongi enam poin. Sementara Thailand yang sekali main berada di urutan kedua di grup A.(maq)

BAGIKAN