Inilah Alasan Southgate Tidak Menurunkan Foden Melawan Timnas Amerika

262
Phil Foden tidak diturunkan melawan Amerika. Foto: Getty

Bola, edisiana.comGareth Southgate menuai kritikan usai bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat. Terutama soal dicadangkannya Phil Foden. 

The Three Lions berjuang untuk mengalahkan AS yang tangguh dan berbahaya, pada Sabtu dinihari. Southgate mencoba melakukan penyegaran di babak kedua. 

Tapi malah memasukkan Jordan Henderson, Marcus Rashford dan Jack Grealish. Kendati tidak bisa memetik tiga poin namun penampilan Inggris lumayan membaik. 

BACA JUGA:  Ten Hag Mencatat Sejarah Terburuk Bagi United

Southgate mengaku punya alasan tersendiri tidak memasukkan bintang Manchester City Phil Foden. “Kami ingin mempertahankan tim yang sama sejak awal,” jawab pelatih Inggris dinukil dari Metro Sports pada Sabtu, 26 November. 

“Karena kami merasa Jack akan menjaga bola dengan baik untuk kami dan membawa kami ke atas lapangan dan kecepatan Marcus akan lebih baik,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Klopp: Terimakasih! Arne Slot, Na..na..na

Southgate menambahkan permainan anak asuhnya sudah sesuai dengan seperti dia harapkan. 

‘Saya tahu akan sulit bagi kami setelah pertandingan setinggi itu untuk mengulangi penampilan seperti itu melawan Iran. Saya sangat senang dengan bagaimana para pemain telah menerapkan diri mereka sendiri,” terangnya. 

Menurutnya di sepertiga pertandingan tim besutannya membaik. Apalagi di lini pertahanan yang tampil solid. 

BACA JUGA:  Marseille Singkirkan PSG

“Kami telah mengontrol permainan dengan baik dari belakang dan tidak mampu membukanya dengan peluang,” ucap dia. 

Inggris sekarang akan melawan Wales dalam pertandingan grup terakhir mereka. Dan harus menghindari kekalahan empat gol pada hari Selasa mendatang untuk lolos ke babak sistem gugur.(maq)

BAGIKAN