Eriksen Sulit Bernapas di Stadion Ber-AC

242
Christian Eriksen. Foto: Mirror

Bola, edisiana.com Gelandang Denmark Christian Eriksen mengalami kesulitan pernapas saat bermain di Piala Dunia. Yang dikarenakan faktor pendingin di dalam ruangan stadion. 

Denmark telah menjalani pertandingan pertamanya melawan Tunisia. Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 0-0. 

“Kedengarannya aneh untuk mengatakan bahwa kami bermain di stadion sepak bola ber-AC. Tapi udaranya terasa lebih lembab, ada sesuatu tentang oksigennya,” ujarnya dikutip dari Mirror pada Sabtu ini. 

BACA JUGA:  Ronaldo, Selalu Jadi Pahlawan Red Devils

“Saat melakukan sprint, sedikit lebih sulit untuk mengembalikan napas dibandingkan biasanya, tapi itu juga karena kami bermain di sini,” tambahnya menjelaskan. 

Penyejuk udara dipompa keluar dari belakang kursi di dalam stadion. Sehingga udara yang lebih sejuk dan cenderung tetap pada ketinggian lapangan karena kepadatannya.

BACA JUGA:  Madrid Aman, Melaju ke Babak 16 Besar Champions

Kehadiran Eriksen di Piala Dunia ini merupakan suatu keajaiban. Sebab, pemai berusia 30 tahun itu menderita serangan jantung di lapangan selama pertandingan penyisihan grup pembukaan Denmark melawan Finlandia dia Kejuaraan Eropa pada musim panas 2021.

Untung Erisksen cepat pulih. Dalam waktu 18 bulan dia sudah bisa bermain bola lagi. Eriksen lalu memperkuat Brentford. Lalu diboyong ke Old Trafford. 

BACA JUGA:  Pjs Walikota Batam: Jangan Takut Mainkan Sanksi Rp250 Ribu

Kini dia tampil untuk timnas dì panggung terbesar bergengsi Piala Dunia. Dan Denmark baru memperoleh satu poin.(maq)

BAGIKAN