Barca Malukan Madrid di Bernabeu

401
Aubameyang cetak dua gol. Foto: Getty

Bola, edisiana.comBarcelona tampil trengginas di Stadion Bernabeu pada Senin dinihari tadi. Real Madrid dipermalukan hingga 0-4 atas Tim Catalan itu. 

Ini perolehan yang mengejutkan. Seban kemenangan pertama Barca atas Madrid sejak 2019, sekaligus membawa Barcelona ke peringkat ketiga di klasemen LaLiga. 

Aubameyeng yang membuka kran kemenangan pada menit ke-29. Berawal dari umpan silang Dembele. Kemudian disambut Aubameyang di antara bek tengah Madrid yang terkepung Eder Militao dan David Alaba untuk melihat sundulan di tiang jauh. 

BACA JUGA:  City Tunggu United di Final Piala FA

Setelah itu Madrid memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun Vinicius Junior kehilangan pijakannya saat ia mencoba untuk melewati kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan kemudian meminta penalti dengan sia-sia.

Dembele kembali memberikan assist sembilan menit kemudian saat Barcelona menggandakan keunggulan mereka. Kali ini umpannya datang dari sepak pojok, dengan Araujo yang memanfaatkan beberapa penjagaan Madrid yang lamban untuk melewati Thibaut Courtois . 

Babak kedua laga makin seru. Madrid mencoba mengejar ketertinggalan. Tapi serangannya selalu mentah di kaki bek dan kiper Barca. 

BACA JUGA:  Brentford Cetak Sejarah, Liverpool Dihajar 3-1

Anak asuh Xavi Hernandez membalasnya. Torres mengubah skor menjadi 3-0 dengan penyelesaian yang bagus ke sudut atas gawang setelah umpan Aubameyang. 

Aubameyang lalu menggandakan golnya empat menit kemudian. Dan berbau kontroversi. Karena asisten wasit telah menaikkan bendera. 

Tetapi dengan peluit tidak ditiup dan tayangan ulang menunjukkan tidak ada offside, gol itu diberikan setelah tinjauan VAR.

Skor bisa saja lebih tegas tetapi itu akan menjadi perhatian kecil pada hari yang terus menunjukkan masa depan yang cerah menanti di bawah Xavi. 

BACA JUGA:  Makedonia Tahan Inggris di Laga Akhir Kualifikasi Euro

Seperti dilansir ESPN kemenangan anak asuh Xavi tersebut merupakan yang kelima secara beruntun bagi Barcelona di LaLiga. Artinya mereka tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Kemenangan ini mendongkrak Barca ke urutan ketiga klasemen LaLiga.  Barca hanya tertinggal tiga poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua, dengan tersisa satu pertandingan. 

Sedangkan Tim besutan Carlo Ancelotti terpaut sembilan poin di atas Sevilla. Sebelumnya Madrid hanya bermain imbang dengan Real Sociedad.(maq)

BAGIKAN