West Brom Tersingkir dari Primer League

855
Emiel Smith Rowe mencetak gol ke gawang West Brom. Kemenangan Arsenal ini sekaligus menyingkirkan West Brom dari Liga Inggris.

Bola, edisiana.comWillian mencetak gol pertamanya untuk Arsenal sejak didatangkan dari Chelsea musim panas lalu. San pelatih Mikel Arteta meminta agar dirinya konsisten.

Pemain sayap Brasil itu mencetak tendangan bebas yang luar biasa untuk memastikan kemenangan 3-1 bagi The Gunners atas West Brom.

Gol dari Willian, Nicolas Pepe dan Emile Smith Rowe memastikan West Brom terdegradasi dari Liga Premier. Matheus Pereira yang tampil luar biasa tidak mampu menyelamatkan mereka dari degradasi.

BACA JUGA:  Lho Ronaldo Kok Mangkir dari Latihan?

Arteta senang timnya bangkit kembali dari kekecewaan pada pertengahan pekan. Ketika mereka disingkirkan dari Liga Europa oleh Villarreal.

Dan dia senang dengan kualitas dari tiga gol tersebut. Namun, dia ingin melihatnya lebih teratur dari ketiga pencetak gol tersebut.

“Itu gol Liga Premier pertama untuk Emile. Jadi kami menuntut dia standar di sini, ” kata Arteta kepada BT SPORT seperti dilansir Metro Sport.

Menurut Arteta, Willian bermain di klub top dan karena itu dia melakukannya dengan baik. “Ketika kami menuntut itu, dia belum cukup melakukannya dan kami tidak bisa menarik tuntutan itu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Patuhi Fair Play, Chelsea Pinjamkan Beknya ke Dortmund

Sama dengan Nico, tambahnya dia harus melakukannya dengan cara yang lebih konsisten.

Dia menambahkan Willian telah melakukannya di masa lalu kala bersama Chelsea. “Itulah perbedaan besar. Dia melakukannya selama bertahun-tahun dan mencapai hal-hal besar dalam permainan,” imbuhnya.

Namun selama ini di Arsenal, kata Arteta entah bagaimana musim ini belum berhasil mengeluarkan yang terbaik darinya.

BACA JUGA:  Evra Prediksi Chelsea Kalah Melawan MU 1-2

“Memang benar dia memiliki beberapa mantra sehingga kami dapat melihat hal-hal menarik dari hal-hal yang dapat dia lakukan. Dan hari ini adalah contoh yang bagus untuk itu,” terangnya.

Menurut pelatih Spanyol itu, The Gunners membutuhkan kemenangan itu menjelang akhir musim ini.

“Kami mencetak tiga gol fantastis tetapi kami melewatkan beberapa peluang besar juga,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN