Enam Pegawai BUBU Hang Nadim Ikut Diklat Manajemen Bandar Udara

843

Batam, edisiana.com – Enam pegawai Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Badan Pengusahaan (BP) Batam mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) manajemen bandar udara yang diselenggarakan secara daring oleh Politeknik Penerbangan Indonesia, Curug.

Pelatihan itu pada Senin, 26 Oktober 2020, bertempat di Bandara Hang Nadim, Batam.

Kepala Bagian Administrasi Akademik Politeknik Penerbangan Indonesia, Curug, Capt. Daniel D. Rumani, menyampaikan harapannya kepada seluruh kepala bandara agar memperhatikan protokol kesehatan dalam operasional bandara.

Daniel D Rumani, menambahkan kegiatan diklat agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. “Kita harus bisa menjaga imej bandara udara dengan baik. Jangan sampai terbentuk imej baru bahwa bandara adalah cluster baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu masing-masing bandara harus memiliki inovasi,” kata Daniel D. Rumani.

BACA JUGA:  Industri Tulang Punggung Perekonomian Batam

Kepala Biro SDM dan Organisasi BP Batam, Lilik Lujayanti, mengatakan merasa syukurnya karena kegiatan ini dapat terlaksana walaupun melalui daring.

“Kami sangat bersyukur bahwa akhirnya kegiatan yang awalnya bisa dilakukan secara offline, namun karena pandemi corona maka dilaksanakan secara online. Saya berharap diklat yang akan berlangsung selama 21 hari ini dapat memberikan manfaat bagi semua peserta, khususnya bandar udara,” katanya.

BACA JUGA:  Swasta Dilarang Kelola Air dari Hulu hingga Hilir

Lilik juga menergaskan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman serta ilmu yang bermanfaat bagi kita semua. ”Saya berharap kepada semua peserta, terutama kepada peserta yang berasal dari BUBU Hang Nadim agar dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan sungguh sungguh kerena ini merupakan kesempatan yang sudah kita tunggu tunggu untuk meningkatkan kompetensi dan dapat melaksanakan tugasnya secara optimal,’’ tegasnya.

BACA JUGA:  Kebutuhan Air Masyarakat Batam Mencapai 3.259 Liter Per Detik

Secara terpisah Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk peserta dan Bandara Hang Nadim.

”Kami mengirimkan 6 peserta untuk ikut kegiatan ini. Kami berharap semuanya lulus dan dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman yang lain. Kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan di bandara untuk menekan penyebaran covid-19,” katanya.

Diklat diikuti 31 peserta yang terdiri dari 25 orang dari Angkasa Pura II dan 6 orang dari BUBU Hang Nadim BP Batam. (maq)

BAGIKAN