Cruyff: Barcelona – Bayern, Pertandingan Spesial

224
Robert Lewandowski mencetak gol perdananya. Foto: BBC

Bola, edisiana.com   Barcelona bertemu dengan Bayern Munchen di babak penyisihan grup dì Liga Champions musim 2022-2023. 

Hasil drawing pada Kamis malam yang digelar dì Istanbul, Turki Barcelona berada di Grup C. Yang di dalamnya ada Bayern Munich (Jerman), Inter Milan (Italia), Viktoria Plzen (Republik Ceko).

Laga ini merupakan pertandingan ulang musim lalu. Saat itu Barcelona telah bermain imbang melawan Bayern Munich di babak grup. Artinya Robert Lewandowski yang dulu memperkuat Bayern akan menghadapi mantan klubnya lebih awal. 

BACA JUGA:  Hadapi Liverpool, Ole Pasang Cavani sebagai Starter

Lewandowski mengakhiri masa delapan tahunnya di Bayern pada Juli. Dia bergabung dengan Barca dalam kesepakatan €50 juta. 

Bayern menundukkan Barca dengan kekalahan 3-0 musim lalu sebagai Raksasa Spanyol finis ketiga. Dan hijrah ke Liga Europa, di mana mereka hanya mencapai perempat final.

BACA JUGA:  Conte Langsung Minta Pemain Baru, Ini Daftarnya

“Bagian positifnya adalah Lewy [Lewandowski] bersama kami. Baginya itu akan menjadi pertandingan yang spesial,” kata asisten direktur olahraga Barcelona Jordi Cruyff dikutip dari ESPN pada hari ini, Jumat. 

“Tiga atau empat pertandingan terakhir melawan mereka sulit, tetapi kami telah memperkuat diri kami sendiri dan kami adalah tim yang berbeda. Kami siap untuk bersaing tatap muka melawan Bayern,” ujarnya menambahkan. 

BACA JUGA:  Smalling Dibuntuti Rampok Sejak Pulang Nonton Bola

Pemain Bayern Munich Thomas Muller menambahkan pertemuan antara klubnya dengan Barca merupakan cerita luar biasa. “Bagi saya, grup super dengan tim super,” ucapnya.

“Tapi satu hal yang juga jelas: kami harus melakukan pekerjaan rumah kami untuk mencapai babak 16 besar,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN