Laporte Cedera, Absen di Laga Community Shield

354
Laporte jadi korban keganasan pemain Southampton Amstrong. Foto: The Sun

Bola, edisiana.com Bek Manchester City Aymeric Laporte absen pada Laga Community Shield melawan Liverpool nanti malam pukul 23.00 WIB. 

Bahkan menurut pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Laporte akan absen sampai September mendatang karena habis menjalani operasi untuk cedera lutut. 

Bek tengah Spanyol berusia 28 tahun itu sudah melewatkan tur pramusim City di Amerika Serikat bulan ini. Saat  Manchester City mengalahkan Club America dan Bayern Munich .

Juara Liga Premier tersebut bertemu pemenang Piala FA Liverpool di Community Shield pada hari Sabtu malam.  Guardiola menegaskan bahwa Laporte tidak akan memainkan bagian dalam pertandingan itu setelah operasinya.

BACA JUGA:  Atletico Tancap Gas, Menang dengan Noda Kartu Merah

“Laporte cedera,” ujar Guardiola  pada Jumat kemarin seperti dilansir ESPN sebelum laga di Stadion King Power Leicester City.

“Dia menjalani operasi. Musim lalu dia memainkan beberapa pertandingan terakhir dengan cedera, dia melakukan upaya yang luar biasa tetapi dia tidak bisa terus melakukan itu,” imbuh Guardiola menjelaskan. 

Sejauh ini, Guardiola melanjutkan, dia telah melakukannya dengan sangat baik. Laporte harus berhati-hati karena lututnya. Dan bila semuanya berjalan baik, dia akan mulai bergabung dengan tim pada September mendatang. 

BACA JUGA:  Barcelona Tersingkir dari Perebutan Gelar, Tinggal Dua Madrid

Guardiola mengatakan timnya akan mendatangkan bek kiri menyusul kepergian Oleksandr Zinchenko ke Arsenal. City tertarik mengontrak Marc Cucurella dari Brighton.

“Dia adalah pemain Brighton. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Jika tidak, kami bertahan. Dan Cancelo bisa menempati posisi itu,” ucap Guardiola.

“Nathan Ake juga. Saya tidak pernah mengeluh tentang skuad yang saya miliki sejak musim pertama. Apa yang bisa dilakukan klub lakukan adalah untuk kepentingan klub, bukan saya,” tegasnya lagi. 

City telah mengontrak penyerang Erling Haaland, gelandang Kalvin Phillips dan kiper Stefan Ortega. Menurut Guardiola, ketiganya tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi.

BACA JUGA:  Hubungan Mbappe dan Rekannya Mulai Renggang

“Stefan sangat mengejutkan kami dalam semua aspek pada bola dan build-up, Kalvin tahu Liga Premier dengan sempurna. Cara mereka beradaptasi dalam beberapa pertandingan yang kami mainkan, saya pikir mereka akan melakukannya,” tuturnya. 

Dalam kesempatan itu Guardiola juga mengucapkan terimakasih kepada para pemainnya Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan Zinchenko yang telah pindah ke Arsenal dan Chelsea. 

“Besok kami mencoba untuk gelar pertama, suatu kehormatan berada di sini, sukses besar berada di sana,” ucap Guardiola.(maq)

BAGIKAN