Haaland Menang Banyak, Foden Paling Bahagia

175
Erling Haaland dan Phil Foden. Foto: Getty

edisiana.com – Erling Haaland bersama Manchester City mulai fokus untuk mengejar treble. Striker itu tetap fokus pada final Champions dan FA.

Sejauh ini Haaland telah mencetak 52 gol dalam 51 pertandingan untuk City. Dia pastikan akan menjadi topskor musim ini dengan koleksi 36 gol di Liga Inggris. Disusul oleh Harry Kane dengan memperoleh 30 gol.

Haaland masih bisa menambahkan golnya pada pertandingan terakhir Liga Premier pada hari Minggu nanti di Brentford.

Setelah itu mantan pemain Borussia Dortmund itu akan menjalani final Piala FA pada 3 Juni mendatang.

City juga akan menghadapi Inter Milan di Istanbul di final Liga Champions pada 10 Juni, seminggu setelah mereka melawan Manchester United.

Dan The Sky Blue menargetkan untuk meniru prestasi rival sekota mereka pada tahun 1999. Yakni memenangkan tiga tropi dalam satu musim.

“Ada dua final tersisa, kami harus tetap fokus meskipun kami memenangkan Liga Premier,” ujarnya dinukil dari Daylimail pada hari ini.

“Kami harus tetap fokus untuk meraih apa yang bisa kami raih di dua final berikutnya. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai hal-hal baik di final dan mudah-mudahan memenangkan keduanya,” ucapnya usai memperoleh Football Writers’ Association’s Footballer of the Year di London.

Menurut dia, bila klubnya difavoritkan memenangkan tropi Liga Champions artinya City memiliki kualitas di Eropa.

“Menjadi favorit (melawan Inter Milan) adalah hal yang baik karena itu berarti kami memiliki kualitas, kami harus menyerang permainan dengan cara kami, memainkan sepak bola kami dan pada akhirnya kami akan melihat siapa yang memenangkannya,” tutupnya.

Bila City menyabet treble, maka Haaland menang banyak. Sebab, selain memperoleh tiga tropi, dia juga meraih topskor, dan FWA. Tapi Phil Foden yang paling bahagia. Karena menjadi kado terindah yang tepat pada tanggal 28 Mei berulang tahun ke-23. (maq)

BACA JUGA:  Pasca Ditanduk Nunez, Andersen Diteror
BAGIKAN