Xavi akan Kembalikan Barca Sebagai Macan Eropa

464
Mohammed Salah. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Barcelona akan menjadi kembali klubnya sebagai macan Eropa setelah masa dinasti Ernesto Valverde, Quique Setien dan Ronald Koeman mengalami masa suram. Barca merombak pemainnya. 

Sejak Xavi Hernandez datang ke Camp Nou pun sudah nampak. Legenda Catalan itu merekrut pemain baru. Awalnya Dani Alaves, kemudian Ferran Torres, Aldama Torore dan terakhir Aubumeyang jelang tutup transfer Januari lalu. 

Gaya main pun mulai berubah. Mirip dengan tiki taka ala Pep Guardiola. Yang membuat anak asuh Xavi melambung di klasemen. Dari awalnya posisi sembilan kini meroket ke urutan tiga klasemen. 

BACA JUGA:  Tuchel dan Mourinho, Seperti Bulan dari Bumi

Tapi Xavi belum puas. Dia mau merombak lini depannya.  Pada jendela transfer Juli mendatang dia akan memfaatkan untuk membeli striker baru. 

Seperti dilansir Mirror Barca dapat suntikan dana £ 500 juta dari Goldman Sachs. Hal ini memungkinkan Barcelona untuk membeli pemain. 

Laporan Mundo Deportivo , Los Cules mencari alternatif yang lebih murah daripada Erling Haaland. Angin segar pun datang. Kala mendengar Mohammed Salah mau keluar dari Anfield. Pemain Mesir ini menolak untuk menandatangani kontrak baru. 

BACA JUGA:  Salah Si Raja Assis dan Cetak Gol di Inggris

Xavi bertekad menjadikan Mohamed Salah sebagai striker nomor punggung sembilan. Namun Blaugrana diperkirakan akan menghabiskan dana besar musim panas ini.

Salah kini memasuki 12 bulan terakhir di Anfield. Liverpool dalam posisi genting. Sebab pemain Mesir itu meminta gaji lebih dari £500.000 per minggu atau menjualnya agar keluar tidak secara gratis. 

BACA JUGA:  Ronaldo Cetak Dua Gol Melawan Liechtenstein

Saat ini bukan hanya Barcelona yang akan meminangnya, tapi Juventus dan Paris Saint-Germain pun tertarik. Namun Xavi tetap yakin dia memiliki peluang terbaik untuk mendapat penyerang sayap itu. 

Sementara di lini gelandang dan belakang Xavi akan mendatangka Franck Kessie dan Andreas Christensen. Proses kepindahan keduanya nyaris selesai. Xavi menargetkan Barca kembali ke masa jayanya. Sebagai jawara Eropa dan domestik. (maq)

BAGIKAN