Salah Balas Kekalahan Atas Senegal di Play Off Piala Dunia

358
Salah merayakan golnya. Foto: Getty


Bola, edisiana.comTuntas sudah Mohammed Salah membalas kekalahan Piala Afrika lalu. Sebab, Mesir mengalahkan Senegal 1-0 di leg pertama playoff Piala Dunia mereka pada Sabtu dinihari. 

Seperti dilansir ESPN, Salah dan Mane kembali diuji pada laga play off Piala Dunia zona Afrika. Setelah enam minggu, Senegal mengalahkan Mesir di final Afrika melalui adu penalti. 

BACA JUGA:  Wenger Yakin Arsenal Juara Liga Inggris Musim Depan

Tapi pertandingan ulang antara dua pemain hebat Liverpool kali ini terbalik. Gol satu-satunya Salah membungkus kemenangan tim asal Padang Pasir tersebut. 

Salah lepas jebakan offside saat menerima umpan dari Amr El Sulaya. Walau sempat membentur mistar dan bola rebound memantul dari lutut bek Senegal Saliou Ciss lantas masuk ke gawang empat menit babak pertama. 

BACA JUGA:  Duel Euro yang Paling Was-was

Tapi Senegal tak parang arang. Bahkan di Stadion Internasional Kairo Senegal merasa percaya diri untuk memenangkan pertandingan agregat dan maju ke Piala Dunia di Qatar.

Mane sebagai jantung serangan timnya mendapat peluang bagus delapan menit sebelum turun minum. Saat pertahanan Mesir tengah kacau yang ia melakukan sepakan keras. Sayang bolanya masih melebar. 

Mane juga sempat mendapat peluang di tiang belakang di awal babak kedua. Tapi gagal melewati pertahanan Mesir yang bagus.

BACA JUGA:  Sudah Kalah, Kapten Chelsea Pingsan Pula

Senegal terus menekan hingga peluit akhir untuk mencari gol penyeimbang dan tandang. Namun sampai peluit akhir skor masih 1-0 buat Mesir.  

Khusus di zona Afrika, peraturan FIFA setempat gol tandang masih dihitung.  Sementara zona Eropa telah tidak dipakai lagi.(maq)

BAGIKAN