The Gunner Butuh Amunisi Baru

223
Gabriel Jesus merayakan golnya dengan rekan satu timnya dì Arsenal. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Manajemen Arsenal harus mendukung Mikel Arteta untuk mengamankan Piala Premier League pada musim ini. Oleh karena itu, The Gunner harus punya amunisi baru bulan Januari. 

Arsenal sudah puasa gelar selama 18 tahun. Terakhir mereka menjuarai Liga Inggris pada tahun 2005. Saat masih diasuh Arsene Wenger. 

Kini asa itu datang lagi. Mariam London masih di puncak klasemen sejak awal musim. Dan berbeda lima poin dengan Manchester City yang berada di bawahnya. 

“Kami tidak tahu siapa yang akan menang, ini adalah Liga Premier yang menarik dan ini merupakan awal yang menarik,” kata Patrice Evra seperti dilansir Metro Sports pada Ahad, 25 Desember 2022. 

BACA JUGA:  Sebelum Duel Wolves Vs Chelsea, Lopetegui Minta Maaf

Menurut mantan bek Manchester United itu, ada tiga tim terbaik saat ini. Yakni Arsenal, Newcastle, dan Manchester City. 

“Kami masih belum tahu siapa yang akan menang tetapi saya akan memberi tahu Anda satu hal, dan ini datang dari legenda Manchester United, saya sebenarnya ingin Arsenal menang,” ucapnya. 

“Tapi saya memiliki kekhawatiran untuk Arsenal, bahkan jika saya hanya ingin tetap positif untuk mereka, adalah kedalaman skuat,” sambungnya. 

Saat ini Arsenal dalam masalah. Pemain andalannya, Gabriel Jesus dalam kondisi cendera panjang. Sementara bek utamanya, Saliba tidak ada pelapis yang sepadan dengannya. 

BACA JUGA:  City Siapkan Nobar Final Champions di Myfield

Saliba adalah salah satu pemain terbaik Arsenal sebelum jeda Piala Dunia. Performanya membuatnya mendapat tempat di skuad Prancis untuk Qatar, meskipun ia hanya membuat satu penampilan.

“Saya sangat senang melihat siapa yang akan mereka beli di bulan Januari. Beberapa klub membeli pemain saat mereka berada dalam krisis. Namun seperti yang biasa dilakukan Sir Alex Ferguson, Anda perlu membeli pemain saat berada di puncak,” kata Evra mengingatkan. 

“Bayangkan jika Saliba cedera, dampak yang dia berikan pada tim jika dia cedera, itu akan terjadi. Jadi, mereka membutuhkan bek tengah lain,” timpalnya lagi. 

BACA JUGA:  Setelah 36 Tahun Kanada Akhirnya Lolos ke Piala Dunia

Dia melanjutkan, ini adalah kesempatan besar bagi pemilik klub untuk mendukung Arteta. Membeli pemain baru pada musim transfer Januari. 

“Saya yakin Arteta akan memenangkan liga, dan para pemain yakin, tetapi mereka membutuhkan bantuan. Dan saya ingin melihat pemilik benar-benar mendukungnya jika dia membutuhkan tiga pemain besar,” paparnya lagi. 

Dia mengaku tidak tahu pasti pemain spesifik apa yang akan dibeli. “Tapi pasti bek tengah dan mungkin lini tengah. Ini tergantung pada pemilik, agar tetap hidup dengan harapan,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN