City Versus PSG bak Final Grup A

512
Raheem Sterling cetak gol. Foto: The Sun

Skor Manchester City Vs Paris Saint-Germain 2-1

Bola, edisiana.com Pertandingan Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) bak final di Grup A. Kendati kalah 2-1 PSG punya harapan lolos ke 16 besar Liga Champions. Sebab, duel Brugge berhasil ditakluk Leipzig 0-5.

Manchester City tampil trengginas di Etihad pada Kamis dini ini. Sejak menit awal hingga akhir menguasai bola. Bola hanya bergulir di sekitar zona pertahanan PSG.

Beberapa peluang juga didapat oleh The Citizens. Yakni dari Mahrez dan Zinchenko. Cuma sayang bolanya masih bisa ditepis oleh Carlos Navas.

Begitu juga The Les Parisiens. Kala anak asuh Pochettino melakukan serangan balik. Namun bola tendangan Kylian Mbappe hanya melambung di atas mistar gawang Ederson.

BACA JUGA:  Bayern Deadline Spurs untuk Terima Tawarannya

Sementara di pertandingan terpisah, Brugge menjamu tamunya Leipzig. Cuma tuan rumah jadi lumbung gol tim perwakilan Jerman tersebut. Leipzig berhasil menyarang empat gol. Yang diciptakan oleh Nkunku, Andre Silva dan dua dari Forsberg. Dan menit akhir babak kedua Nkuku mencetak gol keduanya. Leipzig menang 5-0.

Balik ke Etihad, tuan rumah kebobolan di menit ke-50. Lewat serangan dari Neymar dan Messi. Saat berada di kotak pinalti, Messi mencoba menendang tapi bola mengenai punggung bek City. Bola lalu jatuh ke kaki Mbappe. Bola pun dihajar dan lolos di kolong Ederson.

BACA JUGA:  Ole Ingin Pulang dengan Bahagia

Pep Guardiola langsung menarik beknya Zinchenko yang diplot jadi gelandang. Dan menggantinya dengan striker Gabriel Jesus. Agar bisa menambah tekanan.

City mencoba menekan mengejar ketinggalan. Pada menit ke-60 The Sky Blues mendapat tendang pojok. Hanya umpan pendek ke Gundogan, bola lantas diberi umpan ke Sterling. Namun tendang Sterling masih bisa di kok Navas.

Anak asuh terus menekan. Dengan pengontrol serangan Rodri dan Gundogan. Pemain Jerman itu memberi umpan ke Walker yang maju ke depan. Kemudian disodorkan ke kotak finalti. Sterling yang dalam posisi tak terjaga langsung menyepak ke gawang PSG. Skor pun jadi 1-1.

BACA JUGA:  Kini Giliran Chelsea Tawar Enzo Rp2,5 T

PSG mencoba bangkit Lalu menyerang City. Sayang slalu kandas di antara Robben Diaz dkk. Pochettino lalu melakukan pergantian dengan memasukkan Angel D Maria. Namun masih juga menemukan jalan buntu.

Akhirnya giliran City yang menyerang kembali. Akibat tekanan berkali-kali lini belakang roboh juga. Berawal umpan panjang Riyad Mahrez ke Bernardo Silva dan diberikan Gabriel Jesus. Striker Brasil dengan santai membobol dari sela bek PSG.

Kemenangan ini mengantarkan City maju ke babak berikut. Begitu juga PSG dengan cukup seri pada laga melawan Brugee bulan depan. PSG masih memperoleh delapan poin. Sedangkan Leipzig dan Brugge masing-masing empat angka.(maq)

BAGIKAN