Gak Cetak Gol, Peluang Banyak, Hidung Ronaldo Malah Robek

307
Ronaldo hanya terpaku. Foto: AFP

Bola, edisiana.comPortugal menang besar melawan Republik Ceko 4-0 di Liga Nasional pada Ahad dinihari. Dua gol di antaranya dicetak bek Manchester United, Diogo Dalot. Sementara Ronaldo hanya memberikan assis. 

Ronaldo sebenarnya memiliki banyak peluang. Ada empat sampai lima. Sayang tendangan bintang Portugal itu masih bisa diblokir dan melenceng di samping gawang. 

Bahkan pemain yang memenangi Ballon d’Or lima kali sempat bertabrakan dengan kiper Ceko saat berebut bola di mulut gawang. Akibatnya, Ronaldo pun cedera. Hidung robek. 

BACA JUGA:  Ancelotti: Bukan Saya yang Harus Diberi Kartu Kuning

Portugal akhirnya bisa membuka kran gol. Melalui Dalot. Bermula dari cut-back Rafael Leao. Lalu penyelesaian apik Fernandes dari umpan silang rendah Mario Rui membuat Portugal memegang kendali di babak pertama. 

Ceko sempat memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan. Tapi striker Ceko Patrik Schick tidak mampu mencetak gol dari titik penalti sebelum turun minum usai Cristiano Ronaldo dihukum karena handball.

BACA JUGA:  Special One Ditawari Pelatih Timnas Portugal dan Bukan PSG

Main di Sinobo ini, Ronaldo dkk main dominan.  Permainan dikendalikan Fernades. Nah, pada menit ke-52 Dalot kembali memukau penggemarnya. Dia mencetak gol keduanya. 

Kemudian pemain Liverpool Diogo Jota menambahkan gol keempat untuk memastikan kemenangan Portugal. Yang dibantu Ronaldo saat ia menyundul dan menerima tendangan sudut ke kotak enam yard. 

Kemenangan ini memberikan harapan mereka untuk lolos ke putaran final Nations League. Tim asuhan Fernando Santos  akan menjalani pertandingan terakhir grup melawan Spanyol pada Selasa untuk mencapai final musim panas ini.

BACA JUGA:  Prediksi Mourinho: Antara City dan Madrid yang Juara Liga Champions

Pemenang 2019 mengambil keuntungan penuh dari kekalahan Spanyol dari Swiss untuk unggul dua poin di puncak Grup.

Sementara Republik Ceko jatuh ke dasar grup dan harus mengalahkan Swiss di pertandingan terakhir mereka untuk menghindari degradasi ke Liga B.(maq)

BAGIKAN