Arsenal On Fire, Spurs Belum Move On

598
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com Derby London Utara merupakan batu ujian untuk Mikel Arteta pada Ahad, 26 September 2021, pukul 22:30 WIB. Karena itu Mikel Arteta diminta jangan memberikan keputusan konyol dalam menurunkan skuad utamanya. Terutama untuk Penjaga gawang.

Mantan pemain Arsenal Nigel Winterburn menilai kiper Aaron Ramsdale lebih cocok untuk menghadapi Harry Kane dkk pada laga besok malam itu. Sebab Rams tampil gemilang di dua pertandingan melawan Norwich dan Burnley.

Sementara Leno yang memulai musim ini sebagai kiper No.1 telah mengalami kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan.

BACA JUGA:  Bintang Andalan City Absen Melawan Liverpool di Semifinal FA

Setelah menang melawan Norwich dan Burnley, Arteta memilih untuk memainkan Leno dalam kemenangan 3-0 mereka atas AFC Wimbledon di Piala Carabao. Dan kini ada keraguan Arteta dalam milih kiper.

Menurut Winterburn, sebenarnya Mikel Arteta sangat mudah memberikan keputusan dalam memilih kiper tersebut. “Saya tidak melihat bagaimana Arsenal bisa meninggalkan Aaron Ramsdale dari tim akhir pekan ini,” katanya seperti dilaporkan Metro Sport.

Ia menambahkan sudah pernah berbicara cukup terbuka tentang Ramsdale. Bahkan sering melihat Rams di Sheffield United.”Dia adalah penjaga gawang muda dan jika dia terus bermain seperti yang dia miliki, dia akan menjadi kiper nomor satu Arsenal. Dan tentu tidak ada keraguan tentang itu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Leverkusen Sempurna!

Saat ini kata dia, Arteta tinggal menjelaskan kepada penjaga gawang Bernd Leno untuk istirahat atau absen selama dua minggu.”Kemudian menjamin Leno akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya. Ini Derby London utara, itu sangat konyol,” tegasnya.

Weterburn yakin Rams adalah penjaga gawang yang membawa Arsenal maju, tetapi dia masih muda. Apalagi Rams memenangkan pemain terbaik Sheffield musim ini.

BACA JUGA:  Brendan Rodgers Terkagum-kagum dengan Akrobatik Ramsdale

Dalam Derby London ini Arsenal masih favorit. Sebab selain dalam on fire di pertandingan kandang melawan Spurs, Mariam London masih unggul. Sedangkan Spurs saat ini masih belum bisa move on usai kalah dua kali berturut-turut dari Crystal Palace dan Chelsea dan seri di Piala Carabao. Dan akhirnya menang dalam adu pinalti. (maq)

BAGIKAN