Kemenangan ke-200 Pep Guardiola

539
Catatan Pep Guardiola bersama City.

Bola, edisiana.com Pep Guardiola berhasil menoreh catatan gemilang sejak bergabung dengan Manchester City. Laga Swansea versus City dinihari tadi merupakan kemenangan ke-200 sebagai pelatih The Citizens.

Bertandang di Swansea, Torres dkk tampil cemerlang. Sepanjang laga melakukan penekanan. Sementara tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik.

BACA JUGA:  Kurang Disiplin, Pelatih Timnas Korea Selatan Diusulkan Dipecat

City akhir berhasil menciptakan dua gol pada babak pertama. Lewat Kyle Walker dan Raheem Sterling. Sedang gol ketiga diciptakan Gabriel Jesus pada babak kedua. Dan pasukan Angsa Putih memperkecil kekalahan lewat Morgan Whittaker pada menit 70.

Kemenangan ini memiliki catatan sendiri bagi Pep Guardiola. Sejak pelatih asal Spanyol itu berlabuh ke si Biru banyak sekali rekor baru bagi City. Terutama perebutan tropi.

BACA JUGA:  City Habis, Mulai Staf, Pemain, dan Pelatih Terjangkit Covid

Khusus untuk laga tadi, merupakan kemenangan Pep yang ke-200 sejak dia memegang kendali City tahun 2016 silam. “Kami sekarang telah mencetak 659 gol yang luar biasa dalam 268 pertandingan – rata-rata 2,46 gol per pertandingan,” ujar dalam situs Manchester City.

BACA JUGA:  Bayern Munchen Ultimatum Bek Davies

Dan kemenangan itu juga membuat City meraih 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

“Dan kami tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan, dengan kekalahan terakhir kami terjadi pada 21 November 2020 di Tottenham,” lugasnya.(maq)

BAGIKAN