Bekas Pelatih Crystal Palace Bakal sebagai Pengganti Ranieri

533
Roy Hudgson kembali melatih Crystal Palace. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Mantan pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, akan ditunjuk Watford sebagai manajer pengganti Claudio Ranieri yang baru dipecat pada Senin kemarin. 

Lelaki 74 tahun itu akan menandatangani kontrak selama enam bulan di klub Liga Premier yang sedang berjuang dari jurang degradasi. 

Sumber ESPN mengatakan tanda -tanda kuat Hudgson menjadi pelatih ini karena telah datang di tempat latihan Watford pada Senin malam kemarin. 

BACA JUGA:  Chelsea Kalah karena Suka Kehilangan Bola

 Hodgson nanti bergabung dengan asisten pelatih lama Ray Lewington. Keduanya bertugas menyelamatkan  klub di Liga Premier di tengah rentetan kekalahan pada musim ini. 

Sebab sejak Ranieri menukangi Watford, posisi Hornets anjlok di klasemen. Dari urutan empat awal musim, pada saat ini terjun bebas ke urutan ke-19 di klasemen Liga Premier. 

BACA JUGA:  Baru Empat Bulan Menjabat, Manajer Hotpurs Dipecat

Selama dipegang Ranieri, Watford hanya memenangkan dua pertandingan dalam tiga setengah bulan di Vicarage Road. Oleh karena itu manajemen memutuskan memecat pelatih asal Italia itu. 

Diperkirakan Hudgson akan menjalani laga pertamanya dengan rival degradasi Burnley pada 5 Februari. 

Hudgson terakhir kali melatih di Liga Premier pada tahun 2021. Ia menukangi Crystal Palace empat tahun. Sebelumnya sempat menangani timnas Inggris pada tahun 2012. 

BACA JUGA:  Sah, Haaland Dikontrak Lima Tahun di Etihad

Hodgson mencapai perempat final Euro 2012 tetapi gagal maju ke babak sistem gugur di Piala Dunia 2014. Iya lalu dipecat karena Inggris tersingkir di babak 16 besar dari Islandia di Euro 2016.(maq)

BAGIKAN