PSM Makassar Tersingkir di Final Zona Asean

248
Yakob Sayuri melakukan penyerangan dengan dibayangi pemain KL City. Foto: ESPN

Bola, edisiana.com Kuala Lumpur City melibas PSM Makassar  5-2 di final zona Asean pada hari Rabu di Stadion Kuala Lumpur.

Tim Liga Super Malaysia memulai pertandingan dengan lebih baik. Mereka langsung mendominasi laga sejak awal. Tuan rumah pun memimpin setelah setengah jam laga berjalan.

Umpan silang Kamal Azizi ditanduk Paulo Josue di muka gawang. Tapi dibuang oleh Zhafri Yahya , yang sundulannya kembali ke area berbahaya. Bola kemelut itu diselesaikan dengan klinis ke pojok bawah dari Romel Morales.

BACA JUGA:  Target Arsenal Bukan Lagi Empat Besar, Tapi Juara

Tepat menjelang turun minum, KL City menggandakan gol mereka. Saat KL City melakukan serangan balik oleh Josue dan Morales  berhasil  melewati Jordan Mintah di sisi kiri. Pemain asal Ghana itu melepaskan tembakan melewati Reza Arya di tiang dekat.

Tuan rumah kemudian dihadiahi penalti yang lalu dikonversikan oleh Josue menjamin 3-0. 

BACA JUGA:  Duel Seru Aston Villa Versus Manchester United

Laporan ESPN di babak kedua PSM Makassar sempat bangkit. Yakob Sayuri melakukan serangan sempat mengancam kiper KL City. 

PSM tak mau menyerah dan membalaskan satu gol pada menit ke-58. Melalui tendangan keras dari jarak 25 yard oleh Yakob Sayuri. 

Lima menit kemudian Akbar Tanjung lolos dari penjagaannya namun hanya menghasilkan sepak pojok. Reza lantas berupaya spekulatif Mintah untuk mencetak gol keduanya malam itu.

BACA JUGA:  Mantan Pemain United Pun Berharap City Juara

Masa injury time, KL City mendapatkan kembali penalti. Pemain penggantinya Hardin Azman mengeksekusi dengan tenang. 

Dengan kemenangan tersebut, KL City kini melaju ke semifinal antar zona Piala AFC. Mereka akan bertemu dengan pemenang Zona Asia Selatan ATK Mohun Bagan.(maq)

BAGIKAN