Goodbye! City Untung Besar Jual Gabriel Jesus

296
Gabriel Jesus dan Foden. Foto: ManCity

Bola, edisiana.com – Akhirnya Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City. Deal harga transfer Gabriel Jesus seharga £ 45 juta. Goodby City!

Bintang Manchester City itu akan meninggalkan Etihad musim panas ini. Mengingat ketatnya persaingan untuk mendapatkan tempat lini serang dengan kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. 

Sementara Arsenal berusaha menambah kekuatan di Emirates dan Mikel Arteta mengenal Yesus dengan baik sejak mereka bersama.

BACA JUGA:  Ten Hag Menyerah untuk Mengejar Piala Liga Inggris

Kesepakatan £45m telah dicapai dengan The Gunners sekaligus mensirnakan minat dari sesama klub London Chelsea dan Tottenham. 

Mirror dalam beritanya dalam penjualan Gabriel Jesus ini The Citizens memperoleh keuntungan besar.  Lima tahun lalu City  menandatangani kontrak hanya seharga £ 27 juta.

Penyerang itu terus mencetak gol-gol penting, menjaringkan gol kemenangan di Stamford Bridge musim lalu, tetapi tidak mendapatkan tempat reguler di bawah Pep Guardiola.

BACA JUGA:  Bruno Fernandes: MU Masih Butuh Saya

Dia sebelumnya digadang-gadangkan sebagai pengganti Sergio Aguero. Tapi sekarang, dengan kedatangan Haaland, peluangnya makin sedikit dan jarang terjadi. Namun, pindah ke Arsenal kemungkinan akan membuat Jesus menjadi pemain utama. 

Sementara itu, lini depan The Gunners lagi kosong. Alexandre Lacazette telah keluar. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang juga pergi pada Januari. 

BACA JUGA:  Mantap! Belgia Kalahkan Jerman 3-2

Itu membuat Arteta ringan dalam membeli pemain lini depan, meskipun Eddie Nketiah menandatangani kontrak baru.

Nketiah mengatakan kepada The Daily Telegraph, setiap tim membutuhkan skuad untuk bersaing. Klub selalu mencari cara untuk memperkuat timnya.

“Siapa pun yang masuk, akan menikmati tantangannya. Dan membuat mereka merasa diterima, dan kemudian Anda bertarung dan bersaing,” ujarnya.(maq)

BAGIKAN