Tuchel Targetkan Sterling, Tiga Pemain Jadi Tumbal

299
Sterling menjadi target Chelsea. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Chelsea akan merekrut Raheem Sterling pada musim depan. Dengan mengorbankan tidak pemain depannya. 

Mereka yang ditumbalkan adalah Timo Werner, Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang dinilai gagal pada musim ini. Dana penjualan tiga pemain ini untuk menandatangani Sterling. 

Sementara itu Dewan Liga Premier telah memberikan persetujuan kepada konsorsium Todd Boehly untuk menyelesaikan pengambilalihan klub Chelsea.  Untuk mengakhiri pembatasan yang telah diberlakukan sejak Roman Abramovich diberi sanksi.

BACA JUGA:  Manchester United Menang Berkat Si Mungil Mainoo

Tuchel telah menekankan kepada pemilik baru klub Boehly, bahwa mereka harus cepat mencari pemain di bursa transfer untuk menutup celah dengan pemimpin klasemen. Boehly pun siap untuk mendukung manajernya.

The Telegraph melaporkan Chelsea akan menghabiskan dana sekitar £ 200 juta musim panas ini. Kendati sebagian dari anggaran itu akan berasal dari penjualan pemain.

BACA JUGA:  Prancis Kalah dari Denmark Gara-gara Pemainnya Tidak Mood

Tuchel juga ingin memperkuat lini pertahanan. Pelatih Jerman itu menargetkan kepindahan pemain sayap City Sterling.

Sebab pemain timnas Inggris hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Etihad. Sebelumnya Sterling telah mengisyaratkan bahwa ia akan meninggalkan klub di paruh pertama musim.

Sterling memainkan peran yang lebih menonjol di paruh kedua musim, jika dia menolak untuk berkomitmen pada kontrak baru, City akan mencari uang.

BACA JUGA:  Varane Pasrah jika Digusur Martinez

Sampai sekarang pemain berusia 27 tahun itu belum membuat keputusan pasti mengenai masa depannya. Tapi ia sadar akan menjadi pelapis saja dengan kedatangan Er. ling Haaland ke Etihad. 

Sedangkan saingan Chesea untuk mendapatkan Sterling dengan ke klub London lainnya. Seperti Tottenham dan Arsenal juga tertarik pada Sterling. Kendati ia lebih memilih pindah ke Chelsea daripada klub London utara.(maq)

BAGIKAN