Trofi Eropa, Batu Loncatan MU Raih Gelar Lain

506
Piala Liga Eropa. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Final Piala Eropa antara Villarreal dan Manchester City akan ditayangkan pada Kamis, 25 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Ini satu-satunya trofi yang bisa diraih Setan Merah pada musim ini di Stadion Energa, Gdansk, Polandia.

Manchester United dapat memenangkan trofi pertama setelah puasa gelar sejak 2017.

Mason Greenwood mengatakan itu penting bagi tim Ole Gunnar Solskjaer untuk melewati batas.

“Untuk membawa pulang trofi adalah sesuatu yang dibutuhkan klub, untuk membawa pulang beberapa trofi,” kata Greenwood seperti dilansir ESPN pada Rabu, 24 Mei 2021.

“Kami tidak memilikinya selama beberapa tahun. Menjadi bagian dari tim yang benar-benar memenangkan satu trofi adalah perasaan yang menyenangkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  City Tertarik karena Fisik Ramos Seperti Pemain Muda

Menurutnya, ia telah melihat foto di dinding di akademi, mereka yang memenangkan Liga Champions, Liga Premier,  Piala FA. “Sungguh membanggakan, untuk sebuah klub sepak bola,” ujarnya.

“Jika klub sepak bola itu terbaik di dunia atau di negara maka harus membawa pulang trofi. Itu adalah sesuatu yang telah dilakukan United selama bertahun-tahun,” sambungnya.

Ia mengakui beberapa tahun terakhir Manchester United sedikit mengalami penurunan. Dengan tidak ada mendapat gelar.

“Tapi mudah-mudahan kami bisa setelah ini, jika kami menang melawan Villarreal, itu bisa menjadi batu loncatan kecil untuk memulai kami di tempat yang kami inginkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Arsenal, Barca Gigit Jari, Gundogan Bertahan di City

Pada musim ini Greenwood, yang masih berusia 19 tahun telah banyak membuat pengaruh besar pada klubnya.
Ia telah mencetak 17 gol dan bergabung ke skuad Inggris.

Musim ini dia harus menunggu untuk menemukan bentuk terbaiknya di depan gawang dengan delapan dari 12 golnya terjadi sejak pertengahan Maret. Namun dia mengatakan dia jauh lebih baik dari tahun lalu.

“Penampilan ketika saya tidak mencetak gol, saya masih berpikir saya bermain bagus. Saya tidak berpikir saya bermain buruk,” tambahnya.

BACA JUGA:  Singa Muda Lolos ke-16 Piala Dunia

Sejak membobol tim di usia yang sangat muda, Greenwood telah mendapatkan julukan “Star Boy” dari beberapa penggemar.

Sebelum genap berusia 20 tahun pada Oktober nanti dia telah memecahkan rekor klub untuk gol Liga Premier. Yakni melompati rekor Marcus Rashford dan Wayne Rooney.

“Saya tidak terlalu keberatan [julukan] untuk jujur ​​dengan Anda. Saya hanya berkonsentrasi pada sepak bola saya. Saya masih anak-anak yang bersenang-senang bermain untuk United, bermain untuk klub masa kecil saya dengan banyak, banyak pemain hebat di sekitar saya,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN