Alhamdulillah, Wali Kota Batam Izinkan Salat Tarawih di Masjid

488
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat rapat koordinasi terkait pelaksanaan salat Tarawih dan Idul Fitri di masjid. Foto: MCB

Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan

Batam, edisiana.comAlhamdulillah. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan izin untuk pelaksanaan salat tarawih dan Idul Fitri di masjid. Namun, jamaah wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Semua sudah sepakat untuk diperbolehkan, dengan syarat protokol kesehatan harus diterapkan,” kata Rudi seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Rabu, 24 Februari 2021.

BACA JUGA:  Gelar Bimtek Anjab, Berharap Jadi Banch Mark ASN Indonesia

Rudi berharap nantinya seluruh jemaah benar-benar menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah di masjid pada bulan Ramadhan.

“Hal itu kita lakukan untuk kebaikan bersama, karena sampai saat pandemi Covid-19 belum berakhir,” imbuh Rudi yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Batam.

BACA JUGA:  All New Ayla 2023, Lebih Modern, Styles, dan Memakai Mesin Rocky

Kemudian untuk tempat hiburan malam juga telah diputuskan untuk menutup pada awal, pertengahan dan akhir Ramadan. Tiga hari di awal, satu hari di malam Nuzulul Quran dan tiga hari dimalam akhir Ramadan.

Sementara terkait tempat hiburan malam pada bulan Ramadhan nanti harus mematuhi peraturan yang ada.
“Jadi ada beberapa usulan, tapi sudah kita sepakati 313,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kehadiran Persib Bandung Datangkan Angin Segar Parwisata Batam

Sedangkan terkait takbir keliling akan dibahas lebih lanjut dan melihat perkembangan. “Tadi kita hanya sepakati salat Idul Fitrinya, boleh dilakukan tapi diimbau untuk dilaksanakan di lapangan,” jelasnya.(maq)

BAGIKAN