Siapakah Asano? Inilah Klub-klub Eropa yang Pernah Dia Bela

610
Wenger pernah merekrut Asano untuk Arsenal. Foto: Getty

Bola, edisiana.comTakuma Asano  dipuja-puja dari fans Jepang. Karena berkat golnya Samurai Biru julukan timnas Jepang berhasil menundukkan Jerman 2-1. Lalu siapa Asano?

Sejumlah pemain, pelatih Hajime Moriyasu dan pendukung merayakan kemenangan dì Stadion Khalifa. Perayaan itu seakan mereka telah menjadi juara dunia.

Wajar. Soalnya tim yang dikalahkan Jepang merupakan timnas yang telah menjuarai empat kali Piala Dunia. Yakni pada 1954, 1974, lalu 1990 dan terakhir di Brazil pada 2014.

BACA JUGA:  Ingat Bro Saka! Jangan Pindah ke City atau pun Liverpool

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan Kami tahu kami bisa melakukannya, kami memiliki mimpi seperti ini,” kata pencetak gol kemenangan Takuma Asano dikutip BBC pada Rabu kemarin. 

Menurutnya, timnya memetik kemenangan Arab terhadap Argentina. “Kami menonton pertandingan Saudi dan berpikir kami bisa melakukannya,” tambahnya. 

BACA JUGA:  Manchester United Gagal Juara

Asano merupakan pemain yang berpengalaman di Eropa. Pernah bergabung dengan Arsenal. 

Mantan pelatih Arsene Wenger mengambil Asano dari Sanfreece Hiroshima pada 2016. Namun akibat masalah izin kerja mencegahnya bermain mengakibatkan dia harus pergi Dari Inggris. 

Wenger kala itu menggambarkan Asano sebagai striker muda berbakat dan sangat cocok untuk masa depan dengan Arsenal. 

BACA JUGA:  Bandrol Josko Gvardiol €100 Juta

Asano lalu pindah ke Jerman untuk masa pinjaman dengan Stuttgart dan Hannover. Kemudian pindah permanen ke klub Serbia Partizan Belgrade.

Dan terakhir balik ke Jerman bersama VFL Bochum setelah menandatangani kontrak sebagai agen bebas pada tahun 2021.(maq)

BAGIKAN