PSM Makassar Taklukkan Kedah

275
Pemain Kedah berebut bola dengan pemain PSM Makassar. Foto: ESPN

Bola, edisiana.com PSM Makassar memastikan tempat di final Piala AFC 2022 Zona ASEAN dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kedah Darul Aman pada 24 Augustus 2022. 

Setelah unggul dua gol, tim Indonesia harus bekerja keras untuk meraih kemenangan di penghujung pertandingan.  PSM menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain saat lawannya membalaskan satu gol di akhir pertandingan.

BACA JUGA:  Ingin Pecah Sejarah, Timnas Indonesia Butuh Keajaiban Lain

PSM dilansir ESPN, akan melakoni final tanpa dua bek yang kena skorsing yakni Yuran Fernandes , yang juga mencetak gol melawan Kedah, dan Agung Mannan. 

Meskipun demikian, PSM bisa dibilang lebih kaya dari keduanya dalam hal pengalaman di level ini.

Setelah juga mencapai semifinal zona pada tahun 2019, mereka telah melampaui pencapaian terbaik mereka sebelumnya.  Kini akan berusaha untuk tidak hanya melaju jauh di babak regional, tetapi juga melangkah lebih jauh di kompetisi utama.

BACA JUGA:  Neville Bersimpati, MU, Arsenal, Chelsea dan Liverpool Iri dengan City

Sebelumnya kedua tim bertemu di babak penyisihan grup dan bermain imbang 0-0. Dalam pertandingan Grup H lainnya melawan Tampines Rovers dari Singapura , PSM bangkit dari ketinggalan. Dan akhirnya menang 3-1 sementara KL City menang 2-1 berkat dua gol Paulo Josue .

KL City juga menunjukkan keberanian yang mengesankan untuk mengamankan tempat di final zona, setelah menghadapi Viettel di pertandingan semifinal di kandang sendiri.(maq)

BACA JUGA:  Vissel Kobe Pecat Bosnya Iniesta
BAGIKAN